85 Siswa SD Masjid Syuhada Ikuti Outbond - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 14 February 2009

85 Siswa SD Masjid Syuhada Ikuti Outbond

YOGYA(KR)- Sebanyak 85 siswa kelas II SD Masjid Syuhada Yogyakarta mengikuti kegiatan outbond di Sendangsari Pengasih Kulonprogo. Dalam kegiatan tersebut siswa diajak melakukan berbagai kegiatan seperti cinta satwa, cinta puspa, detektif air dan mini outbond. Guru pembimbing outbond SD Masjid Syuhada Dra Siti Junadah dalam siaran persnya yang diterima KR Jumat (13/2) mengatakan, lewat kegiatan itu pihaknya berharap bisa menumbuhkan sikap kemandirian, kreativitas dan kepedulian terhadap teman maupun lingkungan. Bahkan untuk mendekatkan siswa pada alam mereka sengaja diajak bercocok tanam. Serta mengenal berbagai jenis, fungsi tumbuhan dan memahami pentingnya keseimbangan ekologi bagi manusia.

"Outbond ini diakhiri dengan permainan edukasi seperti wall climbing, burma bridge dan flying fox," ujarnya. Kepala SD Masjid Syuhada H Suyono BA menambahkan, selama mengikuti outbond siswa dikenalkan secara lebih dekat berbagai jenis satwa langka. Seperti orang utan, rusa dan buaya yang sudah terancam punah. Lewat pengenalan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat anak untuk mencintai, melindungi dan melestarikan lingkungan hidup sejak dini. (Ria)-a

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)