Penerimaan Catar Akmil 2009 - Jogja Info [dot] net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 Februari 2009

Penerimaan Catar Akmil 2009


YOGYA (KR) -Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memberikan kesempatan kepada pemuda warga negara Indonesia untuk menjadi perwira TNI AD melalui penerimaan Taruna Akademi Militer Tahun Angkatan 2009. Waktu pendaftaran mulai 2 Februari hingga 27 Maret 2009, tempat pendaftaran di Ajenrem 072/ Pamungkas Jalan Ring Road Barat Demak Ijo Yogyakarta.

Menurut Kepala Ajenrem 072/Pamungkas selaku Sekretaris II Sub Panda IV/Yogyakarta Mayor Caj (K) Pudjiastuti SH, persyaratan calon yaitu Warga Negara Indonesia, pria, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, taat kepada Pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajurit TNI, Polri dan PNS TNI. Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus 2009 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

Selain berbadan sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba, syarat lain adalah lulusan SMA/Madrasah Aliyah jurusan program IPA dengan persyaratan ketentuan Danem/Nilai Ujian Akhir Nasional, Lulusan tahun 2004 sampai dengan 2008 lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari sepuluh mata pelajaran), bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5. Lulusan tahun 2009 akan ditentukan kemudian.
Bagi mereka yang masih duduk di kelas III agar membawa surat keterangan dari kepala sekolah bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta UAN, SKCK. “Keterangan lebih rinci tentang persyaratan bisa ditanyakan di tempat pendaftaran. Selama mengikuti kegiatan seleksi calon taruna tidak dipungut biaya,” tegas Pudjiastuti. (Apw)-f

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

loading...
loading...

Pages