Penerimaan Catar Akmil 2009 - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 6 February 2009

Penerimaan Catar Akmil 2009


YOGYA (KR) -Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memberikan kesempatan kepada pemuda warga negara Indonesia untuk menjadi perwira TNI AD melalui penerimaan Taruna Akademi Militer Tahun Angkatan 2009. Waktu pendaftaran mulai 2 Februari hingga 27 Maret 2009, tempat pendaftaran di Ajenrem 072/ Pamungkas Jalan Ring Road Barat Demak Ijo Yogyakarta.

Menurut Kepala Ajenrem 072/Pamungkas selaku Sekretaris II Sub Panda IV/Yogyakarta Mayor Caj (K) Pudjiastuti SH, persyaratan calon yaitu Warga Negara Indonesia, pria, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, taat kepada Pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajurit TNI, Polri dan PNS TNI. Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus 2009 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

Selain berbadan sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba, syarat lain adalah lulusan SMA/Madrasah Aliyah jurusan program IPA dengan persyaratan ketentuan Danem/Nilai Ujian Akhir Nasional, Lulusan tahun 2004 sampai dengan 2008 lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari sepuluh mata pelajaran), bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5. Lulusan tahun 2009 akan ditentukan kemudian.
Bagi mereka yang masih duduk di kelas III agar membawa surat keterangan dari kepala sekolah bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta UAN, SKCK. “Keterangan lebih rinci tentang persyaratan bisa ditanyakan di tempat pendaftaran. Selama mengikuti kegiatan seleksi calon taruna tidak dipungut biaya,” tegas Pudjiastuti. (Apw)-f

44 comments:

  1. knp tahun ini akmil tidak menerima calon taruna dari program ips??
    padahal dari tahun ke tahun,,bahkan bisa dibilang sejak pertama kali nya akmil dibentuk dengan nama academy of military dari program ipa maupun ips bisa mendaftar?
    jika ini dinamakan dinamika perubahan internal TNI,knp tidak diberitahukan sejak belakang?
    saya sangat kecewa karena saya sangat sudah mempersiapkan nya dengan matang?

    d. a. Arsananta

    ReplyDelete
  2. setahu saya akmil memang menerima dr program IPA.
    disan kan diajarin fisika dlm kaitannya tembak menembak.
    jarak brapa meter harus ditembak dgn sudut berapa derajad,kebanyakan ilmu pasti.
    bukan mendeskreditkan program lain,cuma klo buat adit mgkin kurang informasi.

    ReplyDelete
  3. Saya kecewa, tdk ad penerimaan dari IPS, smoga taun dpan ada, pdhl taun 2008 dterima yg iPS jg.

    ReplyDelete
  4. ex CATAR. ADIT SETIAWAN...... CFebruary 10, 2009

    POST BY:

    EX.CATAR2008. ADIT SETIAWAN
    420147/CATAR AKMIL /2008
    fs: taruna_tidar@yahoo.com
    08562896776
    jogjakarta


    COMMENT.:

    AKU BERHARAB KEGAGALANKU DI TRAPUS SIDANG PUSAT TAHUN 2008 KEMARIN GAK AKAN TERULANG LAGI DI TAHUN 2009 INI

    semoga ALLOH meridhoiku di pendaftaran kali ini
    agar aku bisa meraih mimpiku
    untuk menjadi taruna academy militer
    biar aku bisa buktikan kebulatan tekadku untuk
    mengabdikan seluruh jiwa dan raga saya
    pada kesatuan tanah air indonesia tercinta
    biar aku bisa buktikan kesungguhan hatiku
    untuk berjanji menjaga negeri ini dengan segenap kemampuanku dan semangat patriotismeku

    tuhan....
    jika kau berkenan
    ijinkanlah aku tuk bisa memakai pakaian loreng
    di tahun ini

    amin amin amin

    ReplyDelete
  5. ex CATAR. ADIT SETIAWAN...... CFebruary 10, 2009

    buat temen ku adit

    nama kita sama sama adit
    sabar ya bro...
    tahun kemaren memang menerima jurusan ipa dan ips
    tapi tahun ini
    cuma ipa aja
    jngan patang semangat bro...
    kan bisa di coba di bintaranya


    ADHITAKARYA MAHATVAVIRYA NAGARABHAKTI

    VIVA ACADEMY MILITER NATIONAL

    ReplyDelete
  6. bersenanglah wahai anak ipa krn ssungguhnya engkau orang2 yang diberkahi krn sainganmu yang dari ips sudah dibumi hanguskan dari secatar akmil tp smoga yang dari ips akn lbh sukses,amien...TUHAN MAHA ADIL

    ReplyDelete
  7. doakan saja bisa masuk akmil..
    amienn..

    ReplyDelete
  8. saya sangat kecewa krna pada tahun ini akmil tdk menerima dr program ips ... padahal di website masih terlampir bisa dr program ips

    ReplyDelete
  9. tommy adityaFebruary 12, 2009

    terus terang saya juga kecewa,namun saya berusaha menanggapinya dengan positif dan hati besar. saya yakin tuhan maha adil,jikalau lulusan ips tidak bisa mendaftar akmil,pasti kita akan lebih bisa sukses dalam bidang lain.saya pribadi hendak mendaftar caba tni saja karena tidak memungkinkan untuk mendaftar catar.semoga berhasil dan sukses,amiiin.....

    ReplyDelete
  10. d.a. ArsanataFebruary 13, 2009

    Ya,mgkin ini mmg sdh jalan nya.
    Saya berikhtiar saja pd yg maha kuasa.
    Klo pun Allah,brkehendak sya ke akmil,psti ada aja jalan yg diberikan.
    Klo mmg tdk brkehendak,ya msh ada jalan lain mnjadi perwira,melalui wamil jg bs.

    Maf,sya tdk stuju,klo yg sodara blg,hanya program ipa yg diprioritaskan untk mnjdi catar akmil,trs bgmn lulusan akmil dr thn2 sblum nya yg dr prgram ips?
    Yg mnjadi AJEND,CPM,TOPOGRAFI,INTENDANS,ANGKUTAN,
    drI mna lg klo bkn dr jrusan ips?
    Sya akn buktikan,sy mmpu jd perwira.
    d.a.Arsanata

    ReplyDelete
  11. MOHON RESTU DAN DOA UNTUK MASUK AKMIL.
    W.S

    ReplyDelete
  12. d.a.arsanata benar yang dikatakan anda saya sebagai pemuda indonesia yang berjurusan ips turut mendukung atas argumentasi anda mengapa untuk th.2009 jurusan IPS dihapus dari persyaratan AKMIL....
    tadinya sy bertekad untuk masuk Akmil untuk menjadi seorang perwira dan pejuang yang profesional...
    semua persiapan telah saya lakukan dari awal sampai sekarang...
    namun pada saatnya sy cukup kecewa dng keputusan yg diberikan....
    padahal tahun2 kemarin jurusan ips ada dalam persyaratan knp tahun ini tidak????
    berikan keadilan bagi pemuda yang ingin mnjadi pejuang atau penegak NKRI....
    IPA atau IPS sama saja.....
    asal bisa meningkatkan kwalitas diri mereka masing2 dalam segala persaingan....
    NKRI berikan kerendahan hatimu pada KAMI.

    ReplyDelete
  13. ex CATAR. ADIT SETIAWAN...... CFebruary 18, 2009

    d.a arsananta...
    kamu adit temenku daftar dulu kan
    di ajenrem 072 /pamungkas

    bro...
    sabar....
    aku kmaren dah daftar , trus tak tanyain..
    ternyata
    perdaftaran caba tahun ini...
    ada kok...
    ternya cuma kabar burung.. kalo caba tahun ini tidak ada...
    jd kamu gak usah patah semangat kalo tahun ini akmil gak menerima ips...
    berjuang bro..

    ReplyDelete
  14. ex CATAR. ADIT SETIAWAN...... CFebruary 18, 2009

    EX.CATAR2008. ADIT SETIAWAN
    420147/CATAR AKMIL /2008
    fs: taruna_tidar@yahoo.com
    08562896776
    jogjakarta

    semangat maju terus pantang mundur

    Tinggalkan Ayah tinggalkan Ibu
    Ijinkan Kami pergi Berjuang
    Dibawah Kibaran Sang Merah Putih
    Majulah Ayo Maju Menyerbu . . . . . Serbu

    Tidak Kembali Pulang
    Sebelum kita yang Menang
    Walau mayat Terhampar di Medan Perang
    Untuk Bangsa Kami berjuang . . . . . Berjuang

    Maju Ayo Maju ayo terus maju
    Singkirkanlah Dia, Dia, Dia .......
    Kikis Habislah Mereka
    Demi Negara Indonesia

    Wahai Kawanku Prajurit Sapta Marga
    Dimana Engkau Berada
    Teruskan Perjuangan Para Pahlawan
    Untuk Bangsa Akulah Pahlawan

    ReplyDelete
  15. saudara2ku sekalian Doakan sya smoga thn ini bisa lolos&masuk Akademi Militer&bisa meneruskan perjuangan bokap sekaligus mewujudkan impian bokap buat msk akmil yg sya cita citakn
    Buat thn ini tdk dbuka yg dari ips ta?bagi tmen2ku yg ips,sbar ya,ni bkn akhir dr cita&perjuangan kalian kog
    AkmiL,im comming!!!
    fs;bay_gaz_emoflyers@yahoo.co.id
    oia,test msuk susah ga?
    perploncoanya dsana gmna?

    ReplyDelete
  16. d.a.ArsanataFebruary 22, 2009

    SAYA TDK AKN MNYERAH UNTUK MENJADI PERWIRA TINGGI NEGARA.
    SAYA HNYA SHOCK DGN BRITA DADAKAN.
    SYA HNY PNYA 1 KEINGINAN YAITU INGIN MEMBUKTIKAN KPD KAKEK BUYUT SYA 'URIP SUMOHARJO',bhwa sya bsa meneruskan apa yg tlah beliau perjuangan tmpo dulu..
    Sya msh bs jd perwira,lwt jlur PAPK.

    D.a.Arsanata.
    Purworejo
    Jl.kyai brengkel.

    Salam hormat bwt,
    Pak Sabar YudO Suroso,gubernur akmil.
    Dan pangdam dipurworejo skaligus panitia penerimaan catar..pak Kirno.
    Sya akn slalu mndgrkan apa yg kalian sarankan

    ReplyDelete
  17. pak apakah penerimaan taruna akmil mengizinkan kaki bentuk O?
    karna kaki saya bentuk o dan saya agak ragu

    ReplyDelete
  18. yth. Bapak yg telah membuat kebijakan pnerimaan CATAR 2009

    Saya dgn segala hormat ingin mengutarakan isi hati saya dgn pertanyaan2 yg ada dlm benak saya.
    Mengapa tahun 2009 ini tidak ada penerimaan CATAR dr yg berjurusan IPS????
    mengapa kami dr kalangan IPS spt di anak tiri kan?
    saya akui dlm kemiliteran byk memakai prinsip fisika dan matematika.Tp,apakah kami dr jurusan IPS tidak bs belajar??
    Dpt dipastikan ratusan bahkan ribuan anak bangsa yg berjurusan IPS sgt berkecil hati akibat kebijakan yg telah Bapak keluarkan.


    terima kasih.......

    ReplyDelete
  19. Assalamu'alaikum.....
    Yth.Bapak CATAR 2009.
    Mohon maaf sebelumnya,
    saya mau tanya apa saja persyaratan KOWAD dan apa saja yang diujikan.
    mAkci...
    Wassalam.

    ReplyDelete
  20. fiqih WijayaFebruary 28, 2009

    trus terang saya sebagai pemuda indonesia, sangat kecewa sekali dengan keputusan tersebut.....
    kok cM jurusan IPA saja yang bisa......
    padahal saya ingin sekali masuk AKMIL, dan padahal saya sudah menyiapkan nya dengan matang......

    Ya.....ALLAH semoga di tahun depan masih di buka untuk progam IPS, hamba mohon padamu....

    sekali lagi saya atas nama pemuda BANGSA INDONESIA sangat kecewa sekali dengan keputusan tersebut, sungguh tidak adil, ALLAH SWT aja tidak pernah membedakan sesuatu di Dunia hanya ALLAH lah yang adil.......

    dan saya sangat mohon sekali semoga di tahun depan di buka untuk program IPS jangan cuma Program IPA saja ......

    "KAMI SEBAGAI PEMUDA INDONESIA SIAP MENGABDIKAN DIRI PADA BANGSA INDONESIA YANG TERCINTA"

    ReplyDelete
  21. Eko setiawanMarch 07, 2009

    selamat sore,
    Saya searang siswa yang mepunyai suatu keinginan untuk mengikuti dan menjadi seseorang yang menekuni kemiliteran di indonesia. saya ingin bertanya tentang pengaruh umur saya yang baru mencapai 18 tahun pada tanggal 1 agustus 2009,apakah masih bisa untuk diterima?,apakah ada tes renang?.,
    mohon jawabannya segera!!!
    Terima kasih.
    Selamt sore...

    ReplyDelete
  22. Prima Adi WicaksonoMarch 11, 2009

    Assalamu'allaikum
    Keputusan adalah sebuah titik akhir penentuan jalan.
    Penyesalan adalah sebuah cambuk kehidupan.
    Saya sedari kecil waktu ditanya oleh ortu"mau jadi apa nak?",,tentara jawabku.Menginjak kedewasaan muncul tujuan itu begitu menggebu!!Semakin kuat dan semakin kuat!!
    Teman2!!saya juga siswa dari IPS,, saya tahu rasanya akan adanya kepitusan ini!!memang sakit!! sesuatu yang tlah kita impikan sejak kecil,,terputus.
    Tapi kawan,hidup penuh keajaiban,,tunjukan bahwa siswa IPS tidak kalah dari jurusan apapun.. kita mampu!!
    Berjuanglah!!kesempatan ada berkali2..Ayo kita sama2 berjuang demi negara tercinta ini!! korbankan seluruhnya demi negara ini!! Yakinlah karena dengan keyakinanlah kita dapat menang dalam pertempuran!!


    CUCURKAN DARAHMU DEMI INDONESIA!!
    CUCURKAN KERINGATMU DEMI INDONESIA!!
    YAKIN DAN YAKINLAH KAWAN2!!!
    KITA MEMOUNYAI TUJUAN YANG SAMA,...............................................................................
    TUJUAN YANG MULIA!!!


    "INDONESIA JAYA"

    ReplyDelete
  23. wahai anak bangsa yang tangguh berjuanglah kalian untuk cita2 mulia, menjadi pembela negara yang tangguh, jadikan pakaian loreng kalian sebagai simbol gagahnya kalian prajurit bangsa, darahmu adalah pengabdian.aku bangga adikku telah bisa memakai loreng baju impian dari waktu dia kecil.

    ReplyDelete
  24. ...jangan smpai luntur keyakinanmumu Hai...para pemuda bangsa...terus berlarilah kalian dengan darah dan keringat perjuanganmu...berlari!! dan berlarilah sampai ujung dunia tertinggi... sampai dimana kau memegang erat..semua tujuan hidupmu!!! dan dan dimana dada bergetar..dibawah sang kibaran sang merah putih...

    INDONESIA JAYA!!!

    BANGUNLAH !! KAWAN!!

    ReplyDelete
  25. toto sunatoMarch 21, 2009

    ass.saya adlh nak bangsa indo yg sll bermpi tuk jd mnsa yg suatu saat kan mnjd insan ya brgn bgi bngsa ini dn kn membw pngruh yg positip bgi snw rang khususnya d indonesiaku trcinta mskpun aku rang yg bleh dblng tak mampu dn hnya brmdalkn tekad dgn kengn saja. tp saya mhon kpd sgnp keluarga bsr akmil brknlh saya ksmptn dn dkungan tuk mnggpai mmpi itu!!!!!

    ReplyDelete
  26. toto sunatoMarch 21, 2009

    pak munanya bsakah rang miskin sperti saya jd perwira or bl mngkn jd jendral yg bs membw ngr ni jd lbh majuuu??????

    ReplyDelete
  27. saya lupa....sekarang saya sedang duduk di bangku kelas 2 SMK jurusan Komputer Dan Jaringan.Terimakasih

    ReplyDelete
  28. kalah sebelum belajar bertempur nih,

    ironis juga,

    tmen2, sya mau tnya: sebagai anak ips sbaikny sya prgi kmana stlah lulus? krna managemen, hukum, dan akuntansi ugm kursinya pda dsrobot m anak2 ipa, stan juga, isinya bnyak anak ipanya.

    mhon pncrahanya,
    matur nuwun.

    ReplyDelete
  29. easy going aja . . . mngkin bkan nasib anda semua yg program ips,sama aku jg ips,ya sabar aja tunggu tahun depan aja
    dan persiapkan segalanya yang lebih matang . . .

    ReplyDelete
  30. pak mbak saya ingin tahu kalau parises tuh bisa masuk gak.tolong bales

    ReplyDelete
  31. ini tanah sunda. . aku yang akan menjadi panglima di atas harimau siliwangi. . . bukan . . orang medan

    ReplyDelete
  32. akmil gratissssssssssss,,,,, tapi kok temen temen gue di peras nyampe ratusan juta........! apa itu yang di namakan gratisssssss. pak Sby semoga anda brantas smua pungli di akmil

    supaya lahir generasi perwira yang benar2 murni.........
    bukan perwira yang haus kekuasaan

    ReplyDelete
  33. ass................!
    pak klu penerimaan akmil di provinsi sumatera barat di mana tempatnya??? tlg balas ke alamat email saya.
    trims

    ReplyDelete
  34. kapan penerimaan catar akmil sumber sarjana?

    ReplyDelete
  35. udinesta87@yahoo.co.idMay 01, 2009

    AYO SMANGAT

    ReplyDelete
  36. dandy. .May 01, 2009

    hei. . .

    apakh akmil bisa nrima catar dr lulusan smk???

    ReplyDelete
  37. adek2 abang disini mau memberitahukan kepada kalian2 semua atas dasar permintaan kalian mengenai bagaimana cara jitu masuk akmil, aal, atau aau. abang buat blog untuk kalian bagi yang minat tentang bagaimana tips2 masuk akmil dan soal2 psikotest abang jamin 90% keluar karena abang sudah membuktikannya. disana juga ada film profil akmil, aal, aau, drumband akmil, kegiatan masa orientasi taruna akmil candradhimuka dan profil prajurit kopassus kebanggaan indonesia. kunjugi blog abang di www.tips-masuk-akmil.blogspot.com abang jamin kalian tidak akan kecewa......

    ReplyDelete
  38. askum ......aq cuma mau nanya klo di akmil tu ada catar cewek g sie????q dnger2 sie g da tp pas ntu AQ LIAT ADA CEWE PKEAN PDH BIRU KLO G IJO nah itu gmn crax bsa masuk??

    ReplyDelete
  39. M ILham SantosaAugust 11, 2009

    ALhamdulillah.....
    sdara kmbar sya M ikhsan Santosa/ican udah msuk ke Magelang,,
    dya dh bljar dari ke gagalan thun kmren n skrg dy udah mmberikan yg terbaik..
    Trima ksih Tuhan,,jga ortu,kluarga n tman2 yg tlah memberikan doa..
    Untuk tmn2 yg blum bisa smpai ke mgelang,,bersabar z n pantang mnyerah!!!
    sya jga akn berusaha to nyusul adik kembar sya thun dpan,,krena sya krang tinggi mdah2n skrg bisa mencapai yg di harapkan,AMIEN...

    ReplyDelete
  40. assalamuallaikum,,,,,,
    sya mau tanya lu2san smk bisa daftar di akmil tidak ......

    ReplyDelete
  41. PERWIRA PRAMUKANovember 08, 2009

    Oh akmil. . .

    sYa iNgin. . .

    aMien. . .

    ReplyDelete
  42. Rangga WigunaNovember 08, 2009

    Saya kurang mengerti mengenai pendaftaran masuk AKMIL angkatan 2009,
    mohon dapat diuraikan dan dijelaskan . . .
    Karena saya sangat bercita-cita dapat bergabung di TNI AD. .
    Tolong ya Pak..diuraikan,beri informasi yang lebih detail...
    Saya mohon dengan sangat..!

    ReplyDelete
  43. Sayang sekali pndftaran taruna akmil utk jrusan ipa sja.
    Padahal apa bedanya dengan jurusan ips sndri?
    Yang terpenting kan dapat bersaing jga dgn taruna jrusan ipa nntinya&juga di cabangkan ssuai dgn keinginanan dan kemampuan masing2 taruna di akmil.
    Semoga harapan ini dapat mnjadikan pertimbangan dlm persyaratan akmil thun bsok.Amin.

    ReplyDelete

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad