Empat Kecamatan Rawan DPT Ganda - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 25 March 2009

Empat Kecamatan Rawan DPT Ganda

HARIAN JOGJA - SLEMAN: Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tiga kecamatan yakni Cangkringan, Ngemplak, Berbah dan Prambanan perlu diwaspadai karena rawan timbul DPT ganda. Pasalnya, perbatasan keempat kecamatan itu dengan Kabupaten Klaten tidak terlalu jelas patokannya.

Ketua Panitia Pengawasa Pemilu (Panwaslu) Sleman, Sunardi berkata pemisah empat kecamatan itu hanya berupa jalan, bukan sungai, seperti perbatasan dengan daerah-daerah lainnya. Sehingga, hal itu berpotensi menimbulkan adanya DPT ganda jika tidak mendapatkan perhatian.

“Saya kira daerah yang rawan cuma yang empat itu karena perbatasannya bukan sungai. Sementara dengan perbatasan lainnya saya kira tidak ada masalah. Dengan wilayah Magelang misalnya, kemungkinan timbulnya DPT sangat kecil, karena perbatasannya sangat jelas,” ujar pada Selasa (24/3) ini di kantornya.

Menurutnya, pihaknya telah memerintahkan Panwascam di empat kecamatan itu untuk melakukan pengawasan secara intensif guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya DCT ganda. Meski demikian, sampai sejauh ini, kasus DPT ganda di empat kecamatan belum ditemukan sama sekali. (Esdras Idialfero Ginting)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)