Guru SD di Papua Berguru Ke Jogja - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 11 March 2009

Guru SD di Papua Berguru Ke Jogja

GAYAM: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota memberikan workshop kepada 28 tenaga pendidik dan kependidikan dari Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat di ruang pertemuan Edotel Kenari, hotel training centre SMKN 6 Jogjakarta pada Selasa (10/3) hari ini. Peserta workshop terdiri dari tiga kepala sekolah, enam pengelola asrama, sepuluh pengawas dari Disdik Raja Ampat, dan sembilan guru sekolah dasar (SD).

Menurut rencana, mereka akan magang di Disdik Kota hingga 14 Maret mendatang. Salah satu panitia pelaksana, Mannarima, mengatakan sembilan guru dan tiga kepsek itu akan dimagangkan ke SD Glagah, SD Lempuyangwangi, dan SD Ungaran I secara bergiliran. Sedangkan asrama di Stella Deuce, Santa Maria, dan Muhammadiyah I dijadikan tempat magang bagi enam pengelola asrama dari Raja Ampat.

Tohari, guru SD Yapis, Kalobo, Raja Ampat, mengaku dirinya dapat mengambil teori pengajaran selama magang nanti untuk diterapkan di tempat asalnya.
“Sebab, kondisi disana berbeda jauh. Di sini fasilitas bisa sangat mudah ditemukan, sedangkan di sana listrik hanya ada di pusat kota,” ungkapnya. (Galih Eko Kurniawan)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)