Tarik Wisatawan, Warga Garap Gunung Ijo - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 2 March 2009

Tarik Wisatawan, Warga Garap Gunung Ijo

RADAR JOGJA - LOKASI wisata yang sedang dipromosikan adalah Gunung Ijo, bukit setinggi 750 meter yang terletak di Hargotirto, Kokap. Gunung Ijo menawarkan pemandangan tidak kalah menarik dibandingkan Puncak Suroloyo. Di puncak Gunung Ijo, wisatawan bisa melihat eloknya pemandangan alam. Warga Triyo Suyudi mengatakan Gunung Ijo ini masih asli dan belum terjamah.

Kadang ada beberapa wisatawan asing yang melakukan hiking. "Sayangnya pengunjung berkulit putih itu datang dari arah Purworejo. Mereka tidak tahu kalau Gunung Ijo masuk wilayah Kulonprogo," katanya.

Bagi masyarakat setempat, Gunung Ijo merupakan cikal bakal leluhur. Yakni Kyai Tunggul Manik atau Kyai Palu Ombo, abdi pada masa kerajaan Majapahit. Masyarakat setempat berharap dibangunnya Gunung Ijo bisa menyebarkan nama leluhur mereka. "Agar nama Kyai Tunggul Manik tidak hilang begitu saja," katanya. (ila)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)