ABSEN TANPA ALASAN JELAS ; Siswa Terancam Tak Bisa Ikut Unas Susulan - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 23 April 2009

ABSEN TANPA ALASAN JELAS ; Siswa Terancam Tak Bisa Ikut Unas Susulan

YOGYA(KR)- Siswa SMA/MA/SMK di DIY diimbau untuk proaktif dalam menyukseskan pelaksanaan ujian nasional (Unas). Pasalnya jika mereka tidak mengikuti Unas tanpa ada alasan yang jelas, terancam tidak bisa mengikuti ujian susulan mulai Senin (27/4) mendatang. Supaya hal itu tidak terjadi bagi siswa yang tidak bisa mengikuti Unas, harus membuat surat izin atau keterangan yang jelas terkait ketidakhadiran mereka.

“Sesuai aturan yang ada, tidak ada toleransi bagi siswa yang tidak mengikuti Unas tanpa keterangan apapun. Konsekuensinya mereka harus berbesar hati tidak bisa mengikuti ujian susulan,”kata Ketua Pelaksana Unas DIY, Baskara Aji kepada wartawan, Selasa (21/4).
Namun bila siswa memberikan alasan yang tepat dan bisa diterima panitia ujian, maka mereka berhak mendapatkan dispensasi mengikuti ujian itu. Siswa cukup membawa surat keterangan di tingkat kelompok kerja (Pokja).
Baskara Aji menyatakan, jadwal Unas susulan, sama dengan Unas saat ini yang diselenggarakan selama lima hari dengan urutan mata pelajaran (mapel) yang sama. Namun materi soal sedikit dibedakan dengan ujian kali ini dengan bobot yang sama. Kebijakan itu diambil dengan harapan siswa yang absen pada ujian utama ini dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan. Dengan demikian mereka tidak perlu mengulang pada tahun depan.
“Siswa yang tidak mengikuti Unas, meski nilai ujian sekolahnya bagus bisa dipastikan tidak lulus karena tidak bisa memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan,” terangnya.
(Ria)-f

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)