STTNas Gelar Kompetisi Robot - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 23 April 2009

STTNas Gelar Kompetisi Robot

DEPOK: Dalam rangka menyambut Dies Natalies VII, Sekolah Tinggi Teknik Nasional (STTNas) menyelenggarakan Line Tracking Robot Competition IV pada 23 Mei 2009 mendatang. "Kami akan menggelar lomba pada 23 Mei 2009 mendatang, tapi mulai 5 April hingga 30 April ini kami sudah membuka pendaftarannya," jelas ketua panitia lomba, Armadanta Tarigan pada Kamis (23/4) ini.

Menurutnya, hingga hari ini sudah terdapat 78 pendaftar dari 23 universitas se Indonesia. Kompetisi robot kali ini merupakan kompetisi tingkat nasional. Line Tracking Robot Competition sudah empat kali diselenggrakan. Sebelumnya, tiga kompetisi serupa digelar masing-masing untuk tingkat STTNas, tingkat Jogja, tingkat Jawa Bali.

Dia berkata, setiap peserta akan merakit sendiri robot. Adapun, panitia sudah menyiapkan line tracking. Lomba akan dibagi menjadi lima babak dengan sistem gugur dari jenjang 60 besar, 30 besar, 16 besar, delapan besar hingga empat besar.

Kriteria penilaian lomba adalah kecepatan robot untuk mencapai garis finish dengan melewati lintasan (track) sepanjang 6,5 meter dan lebar 5,5 meter. (Ratih Fibria)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)