Besok, Malioboro Ditutup Tiga Jam - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 5 June 2009

Besok, Malioboro Ditutup Tiga Jam

RADAR JOGJA - Menandai Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh Jumat besok (5/6), kawasan Malioboro bakal ditutup selama tiga jam. Selama tiga jam semua kendaraan bermotor dilarang masuk mulai Jalan Ahmad Yani hingga Perempatan Kantor Pos Besar mulai pukul 7.00 sampai 10.00.
''Kendaraan yang diizinkan lewat hanya Transjogja mengingat kawasan yang ditutup ada halte Transjogja," ungkap Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi DIJ Harnowati kemarin (3/6).

Harnowati menjelaskan, peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia kali ini bertema Bersama Selamatkan Bumi dari Perubahan Iklim. Bertepatan dengan peringatan itu, BLH Provinsi DIJ bekerja sama dengan BLH Kota Jogja juga mengadakan serangkaian kegiatan seperti senam massal warga masyarakat dengan pedagang kaki lima (PKL) dan PNS. Usai senam dilanjutkan kampanye penyadaran peduli lingkungan dengan agenda bersih-bersih kawasan Malioboro.

''Kami juga lakukan uji emisi kendaraan bermotor dan membagi masker di parkir Pasar Beringharjo,'' lanjut Harnowati.

Masih di seputaran Pasar Beringharjo, BLH juga melakukan pemantauan kualitas udara ambien.

''Kami ingin mendorong kualitas lingkungan yang lebih baik,'' imbuhnya.

Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jogja Suparlan menyatakan menyambut Hari Lingkungan Hidup sedunia berencana menggelar aksi damai dan kampanye terkait kasus-kasus lingkungan hidup. Kasus lingkungan yang hendak diangkat Walhi meliputi banyak masalah. Yakni, mulai isu kerusakan lingkungan di Lereng Merapi hingga pesisir Pantai Selatan di Kulonproogo.

Walhi tak ketinggalan juga akan mengangkat kasus pembangunan Gama Book Store yang tidak dilengkapi dokumen Amdal dan melanggar roi jalan Kaliurang sebagai jalan provinsi. Bahkan Walhi juga berencana menggugat ke pengadilan bila Gama Book Store benar-benar dioperasionalkan. ''Gugatan kami sudah siap,'' katanya. (kus)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)