12 Titik Hot Spot di Malioboro - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 11 July 2009

12 Titik Hot Spot di Malioboro

RADAR JOGJA - Kenikmatan di Kota Jogja akan bertambah. Ini menyusul disediakannya fasilitas hot spot zone di sejumlah fasilitas publik. Upaya ini, bagi Kota Jogja sebagai langkah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menunjang keberadaan Kota Jogja sebagai kota pendidikan dan kota pariwisata.

Belum lama ini, Pemkot Jogja menjalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Kandatel Jogjakarta untuk menyediakan fasilitas hotspot internet 'speedy zone' di wilayah Kota Jogja. Kerjasama berikutnya dengan sebuah perusahaan (Hanoman Duta Kreatif : HDK) untuk pembentukan hot spot zone di sepanjang Jalan Mangkubumi, Jalan Malioboro sampai dengan Perempatan Titik Nol.

"Setidaknya akan ada 12 titik yang akan dibangun. Namun, untuk sementara ini baru 7 titik," terang Fadzar Vyaktatomo usai melalukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti kemarin (9/7). Dikatakannya, sejauh ini rentang jalan antara Tugu sampai Perempatan Kantor Pos hanya ada satu titik hotspot free access, yakni di Jalan Pasar Kembang, serta limited access di Hotel Inna Garuda dan Kantor DPRD Provinsi DIJ.Yang lainnya hanyalah fasilitas yang disediakan hotel-hotel sepanjang Malioboro dengan kemampuan terbatas.

Kawasan Malioboro dianggap strategis untuk pemasangan free hot spot ini, dengan pertimbangan bahwa kawasan ini selalu menjadi tujuan utama wisatawan ke Jogja. "Ini juga dalam upaya mengoptimalkan sarana publikasi Jogja ke seluruh dunia," lanjutnya.

Haryadi Suyuti menyambut positif upaya pembangunan hot spot zone ini. "Ini selain akan memberikan kenyamanan juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan," ujarnya.

Sebelumnya, dari kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Kandatel Jogjakarta, pada tahap awal lokasi yang telah dipasang fasilitas hot spot di Kompleks Taman Pintar, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah, dan di Komplek Balaikota Jogja.

Nantinya, fasilitas ini juga dipasang di 14 kantor kecamatan se-Kota Jogja, Masjid Al mizan Surokarsan, Masjid Gede Kauman, Masjid Jogokaryan dan Masjid Hidayah Gayam. Selain itu juga di Komplek Kantor Dinas Pariwisata Jalan Suroto, Komplek RSUD Wirosaban, serta sepanjang Jalan Suroto Kotabaru.(din)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)