Kerja Bakti, Sambut Perpustakaan Baru - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 20 July 2009

Kerja Bakti, Sambut Perpustakaan Baru

GUNUNGKIDUL - Beberapa karyawan Jogja Plaza Hotel (JPH) kemarin (18/7) menyelenggarakan kerja bakti di lokasi pembangunan perpustakaan di SD Negeri Mijahan I, Semanu, Gunung Kidul. Perpustakaan yang merupakan bantuan dari hotel yang berlokasi di jalan Affandi ini, rencananya akan diresmikan Sabtu (25/7).

PR Officer Jogjakarta Plaza Hotel, Adventa Pramushanti, menyatakan kerja bakti ini dilakukan untuk mempersiapkan peresmian yang akan digelar Sabtu depan. "Gedung perpustakaan ini rencananya akan diresmikan oleh Bupati Gunung Kidul," tambahnya. Dia juga menambahkan dalam kerja bakti ini tidak hanya diikuti oleh beberapa karyawan saja tetapi juga seluruh perwakilan staff JPH.

Joko Suryanto selaku Kepala Sekolah SDN Mijahan I menyambut baik program bantuan yang diberikan oleh hotel ini. "Kami menyambut dengan senang hati, diharapkan nantinya dapat menumbuhkan minat baca baik murid maupun guru," ujar Joko yang juga mengajar mata pelajaran PKn ini. Tidak hanya para guru yang menyambutnya dengan antusias, para murid sekolah ini pun juga ikut membantu membersihkan sekolah dan perpustakaan baru mereka dan sepertinya mereka pun tidak sabar segera memasuki gedung baru tersebut.

Pembangunan perpustakaan ini JPH juga bekerja sama dengan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Jogja. Hari itu, begitu tiba di lokasi pihak JPH mulai membersihkan gedung baru yang memiliki luas 56 m2. Peralatan kebersihan pun mereka bawa dari hotel, tidak hanya membersihkan saja,pengecatan ulang pun dilakukan di beberapa kelas.

General Manager JPH, Yungke Wibowo, menuturkan pembangunan ini adalah program yang sudah 10 tahun dilakukan untuk masyarakat. "Kami memang lebih fokus terhadap dunia pendidikan, dan saat ini kami juga sedang menghimpun dana untuk anak-anak jalanan," ujar Yungke disela-selanya mengecat tembok kelas 3 sekolah tersebut.

Dijelaskan pula oleh Yungke, dana pembangunan perpustakaan tersebut berasal dari program paket "Kasih" yang dihimpun dari para tamu hotel. "Kami menjual paket pada tamu, kemudian dari paket tersebut ada dana yang kita sisihkan untuk program sosial seperti ini," ujarnya. Pembangunan ini sudah mulai dilakukan sejak 2 bulan yang lalu, di mana peletakan batu pertama bertepatan dengan hari pendidikan nasional yakni 2 Mei 2009.

Pada peresmian yang akan digelar Sabtu (25/7) depan, pihak JPH juga akan memberikan sejumlah buku juga dua unit computer untuk sekolah ini. Namun, menurut Joko, masih ada beberapa kendala yang menghinggapinya yakni pihaknya tinggal mencarikan pustakawan untuk melengkapi perpustakaan baru tersebut. (m3/m5)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)