Loket Susulan Dibuka Senin - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 1 July 2009

Loket Susulan Dibuka Senin

HARIAN JOGJA: Panitia Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lokal Jogja kembali membuka loket pendaftaran pada Senin (29/6), meski secara resmi loket sudah ditutup tiga hari sebelumnya, tepatnya Jumat (26/6).

Langkah berani itu dilakukan dengan alasan mewadahi pendaftar yang sudah membeli tiket tetapi tidak mendapat formulir. Seperti sudah diberitakan, sejak Selasa (24/6) panitia SNM-PTN lokal Jogja mengalami kekurangan formulir. Bahkan, kekurangan formulir terus berlangsung sampai batas akhir pendaftaran, Jumat (26/6). Dampak paling parah dari kekurangan itu, sebanyak 19 orang yang sudah membayar biaya pendaftaran tidak mendapat formulir.

“Pendaftar yang sudah membeli akhirnya disediakan formulir tambahan. Hanya, pembukaan kembali pendaftaran hanya berlaku bagi 19 orang [yang sudah membayar] itu tidak berlaku untuk pendaftar baru,” ujar Agus Wiranta, Sekretaris SNM-PTN Jogja, Senin (29/6) kemarin.

Dia menambahkan, panitia Jogja mendapat tambahan sebanyak 50 lembar formulir untuk IPC dan IPS. Hanya, panitia tidak akan menjual sisa formulir meski kebutuhan 19 orang pendaftar yang sudah membayar sudah terpenuhi.

Sementara, jumlah formulir yang sudah dibeli di loket UGM untuk IPA sebanyak 2.993 formulir, IPS 2.300 buah dan IPC sebanyak 743 buah. Formulir yang sudah terbeli di UNY, untuk IPA 2.725 buah, IPS 4.575 buah dan IPC sebanyak 1.445 buah. Sedangkan di UIN Sunan Kalijaga, formulir IPA yang sudah dibeli sebanyak 200 buah, IPS 280 buah dan IPC 120 buah.

Agus melanjutkan, data penjualan itu akan digunakan untuk dasar mencetak soal ujian yang akan dilaksanakan Rabu (1/7) mendatang. Sebagai langkah antisipasi kekurangan soal, panitia meminta tambahan berkas 5% dari jumlah pendaftar.“Kami secara teknis belum rapat, tetapi biasanya sehari sebelum ujian soal sudah sampai di Jogja.”

Sementara di Grha Sabha UGM, sekitar pukul 12.00 WIB kemarin, terdapat beberapa pendaftar yang sedang sibuk mengisi formulir SNM-PTN. Aldy Nugraha, alumnus SMA Titian Teras Jambi, salah satu pendaftar yang sedang mengisi formulir, merasa senang akhirnya bisa mendaftar.

“Kemarin kehabisan sehingga tidak bisa mendaftar, lalu panitia menghubungi bahwa ada formulir tambahan, lalu disuruh kesini,” ujar Aldy.

Oleh Miftahul Ulum
HARIAN JOGJA

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)