Disdik Himbau Pengurangan Jam Olahraga - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 4 August 2009

Disdik Himbau Pengurangan Jam Olahraga

Dinas Pendidikan Kota Jogja menghimbau kepada seluruh sekolah untuk menguranjgi jam kegiatan fisik bagi para siswanya, menyusul banyaknya siswa sekolah yang sakit demam dan flu beberapa hari terakhir.

"Himbauan pengurangan kegaitan fisik bukan berarti kegiatan olahraga dilarang. Namun lebih tepatnya dikurangi jamnya,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Syamsuri kepada wartawan, Senin (3/8).

Pemberian himbauan ini, ujarnya, ditujukan agar stamina siswa tetap terjadi dalam kondisi cuaca yang kurang menentu akhir-akhir ini.

Terpisah, Distric Survailance Officer Dinas Kesehatan Kota Jogja, Rubangi menuturkan dari hasil pengamatan di lapangan, kondisi sakit demam yang dialami puluhan pelajar di Kota Jogja diduga bukan disebabkan serangan virus flu babi. “Saat ini kami maih terus melakukan pantauan dan pengawasan di lapangan,” kata dia.

Kasie Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Propinsi DIY, Akhmad Akhadi mengatakan kasus flu musiman seperti dialami sejumlah pelajar itu diprediksikan akan terus berlangsung hingga September mendatang.

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)