Sekdes di 19 Desa Tidak Diangkat PNS - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 3 August 2009

Sekdes di 19 Desa Tidak Diangkat PNS

WATES (KR) - Sebanyak 19 Sekretaris Desa (Sekdes) di 19 desa dari 88 desa di wilayah Kabupaten Kulonprogo, tidak dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena terbentur ketentuan persyaratan usia. Kepala Sub Bidang Kelembagaan Perangkat dan Administrasi Pemerintahan Desa Sugimo SIP yang dihubungi KR di ruang kerjanya mengungkapkan untuk mengisi jabatan Sekdes berstatus PNS, menunggu hingga Sekdes bersangkutan memasuki pensiun. Seorang Sekdes dapat diangkat menjadi PNS harus dapat memenuhi persyaratan yang diatur dalam ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 45 dan SK Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 50.

Persyaratan usia Sekdes yang dapat diangkat PNS, dibawah 48 tahun. “Permasalahan sebagian besar yang dihadapi Sekdes yang tidak dapat diangkat menjadi PNS karena usia. Untuk pengisian jabatan Sekdes seorang PNS, harus menunggu Sekdes bersangkutan pensiun,” jelas Sugimo. Berdasarkan data di Sub Didang Kelembagaan dan Administrasi Pemerintahan Desa Kulonprogo, katanya, pada tahap pertama baru 42 Sekdes yang diangkat PNS. Sebanyak 7 Sekdes dalam proses pengangkatan PNS di BKN. Sekdes di 7 desa diisi jabatan Plt Sekdes dari PNS yang sudah ada. Sedangkan Sekdes di 6 desa sedang dalam proses pengusulan pemerintah desa dapat diisi PNS. (Ras)-s

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)