Menteri Negara LH Bertemu Sultan Bahas Eco Pesantren - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 5 November 2009

Menteri Negara LH Bertemu Sultan Bahas Eco Pesantren

YOGYA (KRjogja.com) - Menteri Negara Lingkungan Hidup Kabinet Indonesia Bersatu II, Prof Dr Ir Gusti Muhammad Hatta beserta jajarannya hari ini, Rabu (4/11) bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Kepatihan Yogyakarta. Pertemuan ini terkait pembahasan program yang kini sedang digalakkan oleh Kementrian Negara Lingkungan Hidup (KNLH), yakni mewujudkan lingkungan yang hijau dan bersih.

"Kunjungan kami kesini adalah hanya untuk menggalakkan program eco pesantren, yang sekarang kembali digiatkan KNLH. Yakni pelibatan pesantren dalam rangka pelestarian lingkungan atau mewujudkan pesantren yang berwawasan lingkungan," terang Gusti Muhammad Hatta.

Dipilihnya pesantren, lanjut Gusti Muhammad, karena pesantren memiliki potensi yang tinggi dalam pembelajaran kapada masyarakat. Meskipun demikian, program green and clean ini tidak hanya dititikkan pada pesantren saja, melainkan pada tempat lain seperti sekolah dan kampus. "Pesantren hanya salah satu saja. Namun kebetulan seluruh pesantren yang ada di DIY ini akan kami ikutkan sebagai pembinaan eco pesantren. Jadi, untuk pesantren, selama ini sudah ada dua wilayah, yakni Kalimantan dan DIY ini," tambahnya.

Program green and clean ini terus digalakkan oleh KNLH sebagai komitmen bangsa Indonesia dalam mengurangi gas emisi karbon. Meskipun Indonesia termasuk sebagai negara dengan penyumbang gas emisi yang rendah dibanding dengan negara-negara industri seperti Amerika, namun dengan program lingkungan hijau diharapkan mampu mendorong negara-negara industri tersebut untuk peduli terhadap lingkungan. (Dhi)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)