Pemkot Yogyakarta Akan Gelar Festival Wayang Orang 2009 - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 11 November 2009

Pemkot Yogyakarta Akan Gelar Festival Wayang Orang 2009

YOGYA (KRjogja.com) - Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota rencananya akan mengadakan Festifal Wayang Orang Gaya Yogyakarta yang akan digelar pada tanggal 12 hingga 14 November 2009. Festival ini akan dimeriahkan dengan para penari dari berbagai sanggar yangakan menunjukkan kebolehannya di Pendopo Ndalem Yugonegaran, Yogyakarta.

Ketua Panitia Festifal Wayang Wong 2009 sekaligus Kasie Pengembangan Atraksi Budaya Dinas Pariwista dan Kebudayaan Kota Yogyakarta, Drs Suparna mengatakan festival yang diadakan ini sekaligus untuk memberi kebebasan Wayang Orang untuk memunculkan unsur kreatifitas dan menciptakan guyup rukun antar kelompok itu sendiri. “Ini semua untuk melesytarikan kebudayaan leluhur,” kata Suparna di Balai Kota Yogyakarta, Selasa (11/10).

Ditambahkan Suparna, festifal ini akan diikuti oleh Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa, Yayasan Siswa Among Beksa, Perkumpulan Surya Kencana, Perkumpulan Kesenian Irama Thitra dan Kridha Beksa Wirama. Festival ini akan mempereputkan trophy dari Walikota Yogyakarta, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 29 juta yang akan dibagi menjadi 14 kriteria penilaian yang meliputi keutuhan penampilan dan struktur dramatik. (Fir)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad