Sabtu, 27 Februari 2010

YOGYA (KRjogja.com) - Pihak bea dan cukai Bandara Adisucipto Yogyakarta, Jumat (26/2) pagi berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba yang diduga Opium dari seorang warga Malaysia yang mendarat di Yogyakarta. Barang bukti (BB) yang disita dalam bentuk pil sebanyak 9976 butir dan 42 gram dalam bentuk bubuk.

Warga negara Malaysia yang sekarang diamankan di bandara Adisucipto Yogyakarta ini atas nama Zhuang (22), yang menumpang pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK-594 jurusan Kuala lumpur - Yogyakarta dan mendarat di Yogyakarta pukul 9.15 WIB. BB ditemukan dari tas pelaku saat petugas menggelar pemeriksaan rutin penumpang yang baru saja mendarat.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas, pelaku menyatakan barang yang dibawanya tersebut adalah Amphetamin yang merupakan pesanan warga Jakarta atas nama Roy. Namun untuk memperjelas hasil temuan tersebut, PT Angkasa Pura I cabang Bandara Adi Sucipto kemudian mengirim BB ke Jakarta untuk diperiksa.

Manajer Operasional PT Angkasa Pura I cabang Bandara Adi Sucipto, Halendra kepada KRjogja.com menyampaikan saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dijakarta yang rencananya akan selesai pada malam ini. " Sekitar jam delapan malam ini, hasil dari jakarta akan tiba di Yogyakarta sehingga kita dapat menindak lanjuti hasil temuan pagi tadi," katanya. (Van/git)


EmoticonEmoticon