Kamis, 18 Februari 2010

DetikNews - Setelah sempat ditutup akibat cuaca buruk, Bandara Adi Sucipto di Yogyakarta kembali dibuka. Penerbangan yang sempat terganggu pun kini kembali normal. "Ini sudah dibuka kembali. Memang tadi cuaca sangat buruk, sehingga jarak pandang terbatas," kata Manager Operasional PT Angkasa Pura I, Halida, saat dihubungi detikcom, pukul 18.00 WIB, Rabu (17/2/2010).

Menurut Halida, penerbangan pertama dari bandara tersebut setelah dibuka kembali adalah Garuda Indonesia Airways 212 dengan tujuan Jakarta pukul 17.15 WIB. Sedangkan pendaratan pertama adalah pesawat Batavia Air dari Pontianak yang landing sekitar pukul 17.30 WIB.

Pada saat bandara ditutup, lanjut Halida, setidaknya ada tiga pernerbangan menuju bandara itu yang dialihkan. Yaitu Mandala Air dari Balikpapan dialihkan ke Surabaya, Sriwijaya Air dari Jakarta dialihkan ke Solo, dan Batavia Air dari Jakarta dialihkan ke Surabaya.

"Saat ini sudah normal," jelas Halida.

Sebelumnya, penerbangan pesawat Lion Air JT 550 rute Jakarta-Yogya juga sempat tertunda di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pilot mengumumkan pesawat yang sudah di landasan pacu tersebut harus kembali ke apron karena cuaca di bandara tujuan sedang buruk. (irw/gah)


EmoticonEmoticon