Gempa 5,4 SR Guncang Tenggara Wonosari - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 11 February 2010

Gempa 5,4 SR Guncang Tenggara Wonosari

YOGYA (KRjogja.com) - Gempa bumi kembali melanda wilayah selatan pulau Jawa. Kini, gempa berkekuatan 5,4 skala richter (SR) berada sekitar 172 km tenggara Wonosari Yogyakarta. Pusat gempa berada di kedalaman 30 km dan tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Rabu, 10 Februari 2010, gempa terdeteksi terjadi pada pukul 13.33.49 WIB dan pusat gempa berada pada 9.42 LS - 111.13 BT.

Meski hanya beberapa detik, getaran gempa cukup terasa di kota yogyakarta, bahkan getaran cukup kuat dirasakan pada bangunan bertingkat. Hari ini hingga siang wilayah Indonesia sudah dua kali diguncang gempa. Sebelumnya pukul 07.48 WIB gempa berkekuatan 5,1 SR terjadi pada wilayah sekitar 76 km barat laut gunung Sitoli Sumatera Utara dengan kedalaman gempa 55 km. (git)

5 Tokoh Raih Malioboro Award

YOGYA (KRjogja.com) - Lima orang warga kota Yogya menerima Malioboro Award dari Paguyuban Kawasan Malioboro yang diserahkan oleh Wakil Walikota Yogya Haryadi Suyuti di Hotel Inna Garuda, Rabu (10/2).

Kelima tokoh itu adalah Hendro Susanto (pengusaha, tokoh toleransi dan pluralitas), Arif Noor Hartanto (politisi), Imam Mucharror (pengusaha), Khiyaruddin Abbas (Kyai, agamawan dan intelektual) Ketik Agus Salim (tokoh warga Malioboro).

Presidium Paguyuban Kawasan Malioboro Sujarwo Putra mengatakan penghargaaan ini diberikan kepada individu ataupun lembaga yang peduli pada pengembangan spiritualitas di kawasan Malioboro. Sedangkan untuk lembaga diberikan kepada Hotel Inna Garuda.

Dia mengatakan dalam acara ini diperingati satu tahun kajian bisnis kawasan malioboro dan dianggap sebagai 'anak kandung' Paguyuban Kawasan Malioboro yang terbentuk setahun lalu. (Den)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)