Minggu, 28 Februari 2010

Yogyakarta - Pelaku pembunuhan Ana Jumaeda (23), mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta sudah ditangkap. Pelaku merupakan pacar Ana bernama Agus Setiawan alias Ferdy (36).
"Tersangka atau pelaku sudah mempunyai istri dan seorang anak. Dia kami tangkap saat berada di Bandung," kata Kasatreskrim Poltabes Yogyakarta, Kompol Syaiful Anwar kepada wartawan di kantor Jalan Reksobayan, Sabtu (27/2/2010).

Pelaku yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat itu ditangkap di rumah temannya di Cibangkong, Batu Nunggal, Bandung. Pelaku sehari-harinya berbisnis rental mobil dan pencari tenaga kerja.
Syaiful mengatakan, keterangan dari berbagai saksi menguatkan bila pelaku adalah teman dekat korban. Polisi langsung melakukan pengejaran mulai dari daerah Banyumas, Garut hingga tertangkap di rumah kontrakan di Bandung.

Menurut dia, polisi masih memeriksa pelaku. Semua keterangan akan dicocokkan dengan hasil olah TKP dan hasil visum korban. Pelaku diduga pula melakukan kasus penipuan dan penggelapan mobil rental.

"Semua masih kita dalami. Dia juga bukan anggota TNI. Sudah kami cek semuanya, meski saat ditangkap ada seragam TNI, baret, dan pistol mainan," katanya.

Syaiful mengatakan, tersangka akan dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

"Pelaku kita jerat dengan pasal 338 KUHP karena tindakannya yang mengakibatkan kematian. Ancaman hukuman minimal 5 tahun
penjara," pungkas dia.

(bgs/gus)


EmoticonEmoticon