Senin, 15 Februari 2010

YOGYA (KRjogja.com) - Perayaan tahun baru imlek tidak hanya meramaikan kawasan klenteng untuk beribadah ataupun kawasan pecinan. Sejumlah pusat perbelanjaan juga ramai menggelar pesta diskon bagi konsumen di tahun macan ini.

Dari pantauan KRjogja.com, Ambarukmo Plaza (Amplaz) di Jalan Adisutipto ini sudah seminggu lalu menggelar acara khusus menyambut Imlek. Misalnya, bazar Imlek dengan berbagai diskon, lomba games corner, lomba karaoke lagu mandarin, pameran pernak-pernik Cina hingga pertunjukkan barongsai telah digelar sebagai puncak acara.

"Hari ini acara puncaknya. Ada pertunjukan barongsai keliling mall dan kompetisi games corner," kata Event Promotion Ambarukmo Plaza, Indria Ratu Pamulang kepada KRjogja.com, Minggu (14/2).

Untuk diskon, kata Indria, Amplas memberikan potongan harga mulai 20 persen hingga 70 persen di selruh gerai dan tenan. Sedangkan jumlah pengunjung juga mengalami kenaikan hingga 30 persen "Kalau hari biasa hanya sekitar 2500 orang," katanya.

Tidak kalah ketinggalan dengan Amplaz, Gardena juga diserbu pembeli dan menyediakan beragam pernak pernik, seperti patung dewi, boneka Mongol, hingga busana Imlek. Setiap tahun ada stok baru dengan model yang mengikuti tren China. Sedangkan jumlah peminat pernak-pernik Imlek, relatif sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Bagian Promosi Gardena, Andi Santoso mengatakan, karena konsumen pernak -pernik imlek selektif, maka stok barang yang disediakan tidak sebanyak pernik untuk valentine. Disini, tiap divisi mempunyai program yang berbeda, seperti supermarket yang menyediakan kue keranjang beragam rasa. Baju imlek disediakan di lantai atas. Sedangkan pernak-pernik imlek, seperti lampion di depan pintu masuk agar mudah dicari.

"Untuk membangun suasana imlek, Gardena juga membangun dekorasi di gerai. Selain itu, ada pohon yang digantungkan beragam angpao. Setiap pembelian tertentu, pelanggan bisa memilih angpao mereka sendiri," katanya. (Fir)


EmoticonEmoticon