Rabu, 24 Februari 2010

HARIAN JOGJA: Santernya kabar kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Jogja disambut dengan berbagai macam pengamanan. Polda DIY telah menggelar operasi Aman Nusa VII Progo 2010 mulai dari tanggal 13 Februari sampai dengan 26 Maret 2010 dengan jumlah personel sebanyak 3.700 personel.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti kepada wartawan Selasa (23/2) siang mengatakan, pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan kendali pusat dalam rangka menciptakan kondisi aman dan kondusif.

"Terkait dengan rencana kedatangan presiden AS Barrack Obama Polda DIY menggelar operasi Aman Nusa VII Progo 2010 selama 42 hari mulai tanggal 13 Februari sampai dengan 26 Maret 2010,” jelas Anny Pudjiastuti.

Kegiatan dengan kekuatan jumlah total lebih dari 3.000 personil Polda dan satwil jajaran dan satwil jajaran meliputi giat Preeemtif, Preventif dan Represif kepolisian. Dimulai dari deteksi dini, pembinaan dan penyuluhann secata berkelanjutan.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait kunjungan asing agar bisa memperlihatkan Jogja untuk mewakili Indonesia. Selain Polda DIY itu juga melaksanakan razia selektif serta rangkaian pengamanan terbuka dan tertutup secara terpadu dengan TNI dan Pemerintah Daerah.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)


EmoticonEmoticon