Uji Coba UAN, 50 Persen Siswa SMK Tak Lulus - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Post Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Wednesday, 17 February 2010

Uji Coba UAN, 50 Persen Siswa SMK Tak Lulus

JOGJA: Sebanyak 50% dari 22.563 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di DIY yang mengikuti penjajakan Ujian Akhir Nasional (UAN) ternyata tidak lulus. "Hasil pemeriksaan memang belum memuaskan," kata Bambang Purnomo Hadi, staf seksi SMK, dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) DIY, Selasa (16/2).

Bambang mengutarakan hasil penjajakan UAN tersebut di depan perwakilan SMK se-DIY siang ini. Berdasar evaluasi penjajakan, sebagian besar siswa tidak bisa menjawab soal yang diujian. "Banyak yang kosong, ada lebih dari 10 hingga 15 soal yang belum diisi," tambahnya. Selain tidak mengisi lembar jawaban, ketidaklulusan disebabkan siswa salah mengisi lembar jawaban, baik di isian nomor ujian, kode soal.

Menghindari kesalahan saat ujian nasional 22 Maret mendatang, Bambang meminta sekolah sosialisasi ke pengawas dan siswa agar mengisi lembar jawaban komputer dengan benar. (Harian Jogja/Miftahul Ulum)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)