VCO Obati Luka Bakar - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Post Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Monday, 15 February 2010

VCO Obati Luka Bakar

YOGYA (KRjogja.com) - Peneliti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Fitria Puspita mengatakan virgin coconut oil (VCO) dapat digunakan untuk mengobati luka bakar karena mengandung asam lemak, yakni asam laurat dan asam kaprik, kata peneliti dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Fitria Puspita.

"Asam laurat dan asam kaprik yang terkandung dalam VCO atau minyak kelapa murni yang terbuat dari daging kelapa segar yang proses pembuatannya dilakukan pada suhu relatif rendah mampu mengatasi infeksi virus, bakteri, protozoa, dan mempercepat metabolisme sel di kulit," katanya di Yogyakarta, Minggu (14/2).

Menurut dia, VCO menjadi obat alternatif bagi luka bakar selain bioplacenton, silver sulfadiazine, bacitracin, dan mafedine acetate yang dikembangkan dengan tujuan mencapai kesembuhan yang optimal akibat luka bakar. "Luka bakar bisa disebabkan oleh kontak dengan beberapa hal di antaranya api, air panas, listrik, bahan kimia, dan radiasi matahari," katanya.

Ia mengatakan penggunaan VCO untuk luka bakar dilakukan dengan cara pengolesan di daerah luka. VCO efektif dan aman digunakan sebagai "moisturizer" pada kulit, sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

"Penggunaannya tidak perlu dicampur apa-apa, VCO langsung dioleskan ke bagian kulit yang mengalami luka bakar. VCO banyak dijual di pasaran, sehingga masyarakat tidak sulit untuk mendapatkannya," katanya.

Menurut dia, dalam dunia kesehatan, VCO memang telah dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, dan berkhasiat mencegah berbagai penyakit. (Ant/Tom)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)