Sebanyak 710 Guru di Sleman Terima Sertifikat - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 16 March 2010

Sebanyak 710 Guru di Sleman Terima Sertifikat

SLEMAN--Sejumlah 710 orang guru di Kabupaten Sleman, Yogyakarta menerima sertifikat pendidik. Mereka dinyatakan lulus pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) serta uji ulang untuk mendapatkan sertifikasi ini.

Sertifikat ini diserahkan oleh Wabup Sri Purnomo secara simbolis kepada lima perwakilan guru. Mereka yang telah mendapatkan sertifikat ini masing-masin 89 orang guru TK, 166 orang guru SD, 194 guru SMP, 99 guru SMA, 104 guru SMK, dan 58 orang pengawas.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sleman, Suyamsih, mengatakan mereka yang menerima sertifikat pendidik ini adalah peserta yang lulus PLPG dan uji ulang sertifikasi guru dalam jabatan kuota tahun 2009. Selanjutnya, kata Suyamsih, guru penerima sertifikat diwajibkan melakukan pemberkasan dalam rangka usulan tunjangan profesi pendidik.

Setelah dilakukan pemberkasan lalu diolah di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, selanjutnya datanya dikirim ke LPMP Yogyakarta. Kemudian dilakukan validasi oleh LPMP, lanjutnya, data mereka lalu dikirim ke Diknas sebagai bahan penerbitan SK penetapan penerima tunjangan profesi.

Redaksi - Reporter
Red: arif s
Reporter:yoebal ganesha

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)