Tiga Obyek Wisata Di Gabung - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 16 March 2010

Tiga Obyek Wisata Di Gabung

Liputan6.com, Yogyakarta: Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggabungkan tiga obyek wisata di kawasan nol kilometer Yogyakarta. Tiga objek wisata yang digabungkan adalah Taman Pintar, Taman Budaya, dan Benteng Vrederburg.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata DIY, Tazbir, Ahad (14/3), ketiga objek wisata tersebut, selama ini berdiri sendiri sendiri meskipun letaknya berdampingan. Penyatuan tiga obyek wisata di kawasan nol kilometer Kota Yogyakarta ini dilakukan dengan mebuka gerbang yang selama ini memisahkan ketiganya. Dengan pembukaan gerbang, pengunjung di salah satu obyek wisata bisa langsung masuk ke kedua obyek wisata lain tanpa harus berjalan jauh memutar.

Di Taman Pintar, para pengunjung bisa mendampingi putra-putri menjelajah kemajuan ilmu dan teknologi. Di Benteng Vrederburg, hadir pengetahuan tentang sejarah perjuangan bangsa. Sementara di Taman Budaya, pengunjung bisa menikmati berbagai bentuk kesenian.

Penggabungan ini merupakan tahap awal dari rencana integrasi seluruh obyek wisata di kawasan nol kilometer, seperti Istana Gedung Agung, Kantor Pos Besar, Gedung Bank Indonesia, dan Museum Sonobudoyo.(IAN)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)