UGM Hanya Sediakan 800 Kursi Jalur SNMPTN - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Post Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Thursday, 25 March 2010

UGM Hanya Sediakan 800 Kursi Jalur SNMPTN

YOGYA (KRjogja.com) - Universitas Gadjah Mada (UGM) hanya memberikan 800 kursi bagi calon mahasiswa yang mendaftar melalui Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun 2010.

Direktur Akademik UGM, Dr. Ir. Budi Prasetyo Widyobroto mengungkapkan, jalur SNMPTN tersebut dibuka untuk program S1 semua jurusan. Dan, tahun 2010 UGM menerima 7.145 mahasiswa baru yang dijaring dari berbagai jalur termasuk UM-UGM dan Penjaringan Bibit Unggul (PBU).

"Seluruh informasi terkait penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN ini bisa diakses langsung melalui website resmi UGM termasuk leaflet dan pengumuman yang terdapat di kampus. Semua urusan finansial berkaitan dengan pendaftaran dan ujian tulis juga dapat dilihat di website um.ugm.ac.id," ujarnya di ruang Fortagama, Kamis (25/3).

Budi mengungkapkan, untuk penerimaan mahasiswa baru kali ini, UGM memberikan akses seluas-luasnya kepada calon mahasiswa dengan prestasi akademik unggul namun secara ekonomi tidak mampu dengan memberi beasiswa. Misalnya, beasiswa Bidik Misi dari pemerintah melalui Dirjen Dikti untuk 500 orang, beasiswa Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu bagi 309 orang dan beasiswa Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik bagi 1.000 orang. Selain itu, UGM juga mengalokasikan dana beasiswa bagi 9.000 mahasiswa program S1 setiap tahunnya.

Ditambahkan pula, bagi masyarakat yang ingin mengikuti tahapan penerimaan mahasiswa baru di UGM dihimbau untuk mewaspadai segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan UGM.
"Masyarakat harus waspada terhadap oknum yang menjanjikan untuk diterima di UGM tanpa melalui prosedur yang sah," imbuhnya. (Ran)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)