Dinkes Jogja Akan Sertifikasi PKL Makanan - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 15 April 2010

Dinkes Jogja Akan Sertifikasi PKL Makanan

UMBULHARJO: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja akan melakukan sertifikasi terhadap pedagang kaki lima (PKL) mulai bulan depan. Tahap awal sertifikasi adalah sosialisasi kepada 100 PKL.Kepala Bidang Regulasi dan Sumber Daya Manusia Dinkes Tuty Setyowat berkata jumlah PKL di Kota Jogja mencapai 2.000 pedagang. Pada pertengahan Mei mendatang pihaknya akan melakukan sosialisasi sertifikasi kepada 100 pedagang.

Kebijakan itu bertujuan mengenalkan cara berdagang makanan secara sehat kepada para PKL.

"Kami akan memberikan sertifikasi sanitasi dan higienitas. Pada tahap awal kami akan menyosialisasikan berbagai materi seperti pemilihan bahan makanan sehat dan tidak mengandung bahan tambahan makanan berbahaya, proses pengolahan makanan, cara penyajian dan perawatan alat untuk menyajikan makanan,” terangnya saat dihubungi, Rabu (14/4).

Selanjutnya, PKL yang telah mengikuti semua proses sosialisasi akan mendapat piagam yang ditempel di tempat mereka berjualan.

Kemungkinan besar program itu akan berlangsung secara rutin hingga semua PKL di Kota Jogja mendapat piagam pembinaan kebersihan. (Harian Jogja/Budi Cahyana)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)