Senin, 03 Mei 2010

Yogyakarta - Wapres Boediono mengungkapkan rasa kangennya terhadap Kota Yogyakarta. Di hadapan para pimpinan daerah Kota Gudeg itu, Boediono meluapkan kegembiraannya bisa singgah di kota yang sudah lama tak ia kunjungi itu.

"Saya sangat bahagia kembali ke kandang, sudah lama saya rindu Jogja. Karena berbagai tugas, agak lama saya tidak berkunjung ke kampung halaman saya," kaya Boediono.

Hal itu dikatakan Boediono dalam Silaturahim Wapres dengan Forum Pimpinan Daerah Provinsi, Kabupaten, Kota se-Provinsi DI Yogyakarta, di Istana Kepresidenan, Gedung Agung, Yogyakarta, Minggu (2/5/2010) malam.

Boediono melanjutkan, dalam acara silaturahim ini, dia hanya ingin menyambung rasa dengan para pimpinan daerah di DIY. Sambung rasa itu, kata dia, harus dipertahankan dari waktu ke waktu.

"Sering kali dalam alam otonomi daerah ini, kalau sambung rasa tidak kita pelihara, akan menyempit hubungan-hubungan atau konektivitas itu. Maka dari itu, sangat penting pemerintah pusat dan daerah untuk selalu berkomunikasi secara reguler," kata Boediono yang pernah lama menuntut ilmu di Kota Pelajar itu.

Dalam kunjungan kerja hari kedua besok, Boediono dijadwalkan memberikan kuliah umum di pascasarjana Universitas Gadjah Mada. Di almamaternya itu, Boediono juga akan menghadiri acara pengukuhan gelar doktor salah satu deputi di kantor wapres.

Esok harinya, Boediono akan melakukan kunjungan ke Blitar, Jawa Timur, yang juga tempat kelahirannya.

(lrn/van)


EmoticonEmoticon