Senin, 24 Mei 2010


BANTUL (KRjogja.com) - Keunggulan sementara pasangan Hj Sri Suryawidati-Drs Sumarno Prs (Idaman) dalam Pemilukada Bantul 2010, langsung disambut meriah pendukungnya. Selain menggelar syukuran, puluhan kader PDIP dan relawan merelakan rambut mereka dicukur gundul.

Di Perumahan Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul misalnya. Sekitar 30 orang dicukur gundul oleh dua orang tukang potong rambut. Wahib, pendukung Idaman yang rambutnya digunduli, mengatakan, dirinya merasa puas dengan kemenangan pasangan yang didukung oleh Koalisi Idaman Projotamansari (KIP) ini.

"Ikut mensyukuri kemenangan yang telah dicapai, kami berharap Idaman tidak lupa dengan rakyat kecil," ujarnya kepada KRjogja.com, Minggu (23/5).

Budi Santoso, Ketua Tim 11 Pemenangan Idaman Bangunjiwo, mengungkapkan gundul massal ini merupakan nazar yang diucapkan sebelum pemilukada. "Idaman diramalkan kalah di Bangunjiwo bahkan suara diprediksi tidak akan mencapai 30 persen," terangnya.

Setelah penghitungan suara di Bangunjiwo usai, Idaman mendapat 8.538 (60,84%), Sukardiyono-Darmawan 4.368 (31,12%) dan Drs Kardono-Ibnu Kadarmanto 537 (3,83%). "Kami berhasil membalikkan prediksi dan menyelesaikan tugas berat memenangkan Idaman, ada kepuasan," tegasnya. (*-7)


EmoticonEmoticon