Kamis, 20 Mei 2010

Liputan6.com, Gunungkidul: Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Gunungkidul mendatangi Kepolisian Resor Gunungkidul, Daerah Istimewa, Yogyakarta, Rabu (19/5). Mereka mendesak polisi mengusut tuntas pelaku yang melakukan aksi kekerasan terhadap wartawan.

Aksi kekerasan itu dialami tiga wartawan masing masing Erwin Hidayat dari Metro TV, Didit Lukas Purnomo dari MNC Groups dan Arif Fuad Hidayah dari SCTV saat meliput demo penuntutan kasus korupsi Bupati Gunungkidul. Salah seorang wartawan itu sempat kena pukulan dari salah seorang kelompok pemuda yang hendak membubarkan demo tersebut.

Dalam laporan resmi ke polisi, para wartawan mengaku sempat diperlakukan kasar oleh sekelompok massa tak dikenal itu. Ketiga wartawan elektronik tersebut juga dipaksa untuk menyerahkan kamera mereka.

Sebelumnya, para wartawan juga berunjuk rasa mengecam terjadinya kekerasan yang dialami wartawan dengan cara mengumpulkan kartu pers dan juga alat kerja berupa kamera, tape recorder, dan alat tulis. Aksi ini sebagai protes atas terjadinya kekerasan yang dialami sejumlah wartawan dalam menjalankan tugasnya.(TES/ANS)


EmoticonEmoticon