Senin, 10 Mei 2010

RADAR JOGJA - Ratusan Sheila Gank dari berbagai macam kota di Indonesia hadir untuk merayakan ulang tahun Sheila On 7 yang ke-14 di Boshe VVIP Club, Jl. Magelang, Sabtu (9/5) lalu. Pada hari ulang tahun mereka itu pula, 26 lagu nonstop langsung dihadirkan oleh SO7 pada malam hari itu.

Meski menyanyikan lagu sebanyak itu dari mulai album yang pertama hingga single terbaru mereka, Hari Bersamanya. Duta dan personil lainnya tetap tampak energik. Kehadiran Sheila Gank inilah yang mampu membuat mereka bertahan di atas panggung.

"Ini termasuk rekor, pas launching Menentukan Arah, kami membawakan 25-an lagu. Saya mendapatkan suntikan energi dari anak-anak Sheila Gank, itu membantu hati saya seneng," ungkap Duta, vokalis SO7, usai menuntaskan konser hari jadi SO7.

Menurut Duta, ini adalah salah satu ulang tahun teramai dan paling seru. Padahal, di ulang tahun ini persiapannya sangat mepet, tetapi Duta senang karena acara bisa berjalan lancar dan dihadiri oleh banyak penggemar mereka.

"Paling banyak Sheila Gank-nya yang dateng ya hari ini. Tiap ultah, pasti pada dateng, tetapi ini yang terbanyak," ujarnya.

Duta menghitung jumlah Sheila Gank yang hadir sampai ratusan. Ia mengungkapkan untuk daerah Jabodetabek hingga menyewa dua gerbong kereta api untuk menghadiri ultah SO7 ini.

"Dari Jabodetabek dulu cuma 35 orang, tahun ini ada sekitar 75 orang. Mereka sewa 2 gerbog penuh. Ada juga yang datang dari Purwokerto, Pekalongan, Solo, Semarang, Jogja, dan Jatim, seperti Madura dan Probolinggo," lanjut Duta.

Hari itu juga hari yang spesial untuk salah satu Sheila Gank, sebab ia berulang tahun bertepatan dengan ultah SO7. Sehingga di atas panggung, Eros sang gitaris sempat memberikan jasnya kepada Sheila Gank tersebut.

Ultah SO7 kemarin juga dihadiri oleh para personil Samson yang saat itu juga sedang ada konser di Jogja. Meski mereka hadir tanpa Bams, vokalis Samson, mereka menyampaikan selamat pada SO7 yang telah berusia 14 tahun.

"Untuk Sheila kami menyampaikan selamat, tetap jalan terus dan selalu ktreatif untuk generasi berikutnya," kata Konde, drummer Samson, yang mewakili teman-temannya.

SO7 bagi mereka adalah inspirasi, karena masing-masing dari mereka dulu pernah terinspirasi dengan musik-musik SO7, khususnya Konde.

"Kebetulan dulu suka dengerin Sheila dan seneng bisa melihat mereka hingga sekarang masih eksis. Musik mereka asik-asik, dulu waktu masih muda dan masih pacaran dengerinnya Sheila," ungkap Konde.

SO7 sendiri saat ini akan segera mengeluarkan album yang ke-8 pada bulan Juli tahun ini. Duta juga mengungkapkan bahwa mereka juga ingin melakukan konser tur di luar pulau Jawa seperti yang terjadi lima tahun terkahir. (isa)


EmoticonEmoticon