Kamis, 17 Juni 2010

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dari Madinah Al Munawaroh tanggal 3 Juli 2010. SBY akan meresmikan gelaran yang dilangsungkan di Yogyakarta itu via video conference.

"Pada saat itu Presiden telah selesai menunaikan ibadah umrah. Akan dibuka langsung secara teleconference dari Madinah al Munawaroh," ujar Juru Bicara Kepresidenan kepada detikcom, Rabu (16/6/2010).

"Presiden akan buka sekitar pukul 6 pagi waktu Arab Saudi," lanjutnya.

Siang tadi Ketua Umum PP Aisyiyah Prof Siti Chamamah Soeratno bertemu dengan SBY di Kantor Presiden. Siti Chamamah didampingi Ketua PP Aisyiyah Masyitoh Chusnan, Atikah M Zakki, Dyah Siti Nuraini, Siti Wardanah Muhadi, dan Sekretaris Umum PP Aisyiyah Shoimah Kastolani. Sedangkan, SBY didampingi Menag Suryadharma Ali, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar.

Siti Chamamah menjelaskan, SBY menyampaikan apresiasi terhadap kiprah Aisyiyah bagi bangsa Indonesia selama ini. Aisyiyah, menurut Siti Chamamah, sudah melaksanakan berbagai program untuk mendukung pemerintah, khususnya dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Aisyiyah yang merupakan organisasi perempuan Muhammadiyah ini memiliki banyak rumah sakit dan perguruan tinggi.

(anw/gah)




EmoticonEmoticon