Rabu, 16 Juni 2010

YOGYA (KRjogja.com) - Hingga saat ini, persiapan Muktamar Muhammadiyah 2010 diperkirakan sudah mencapai 90 persen. Selaku ketua panitia acara, Walikota Yogya Herry Zudianto merasa optimis perhelatan akbar tersebut akan sesuai dengan yang direncanakan.

“Semua sudah berjalan 'on the track' (sesuai jalur. Red). Koordinasi dengan semua pihak terkait sudah dilakukan, termasuk masalah keamanannya dengan Polisi dan Kodim,” ungkap Herry Zudianto di kompleks Balaikota Yogyakarta, Selasa (16/6).

Kemungkinan besar, tambahnya, pada waktu pembukaan muktamar tanggal 3 Juli nanti, kondisi Kota Yogyakarta akan sangat padat. Hal ini dikarenakan selain Yogyakarta dipenuhi ratusan ribu peserta muktamar, juga oleh turis domestik yang melakukan liburan panjang sekolah di kota budaya ini.

“Bagaimana Kota Yogyakarta nanti tidak sesak, ya kami minta bantuan Polisi untuk mengamankan. Supaya tidak menjadi kacau, kalau bisa ya masyarakat harus bisa menyesuaikannya. Saya himbau waktu pembukaan tanggal 3 Juli nanti, masyarakat Yogyakarta menunda kepergiannya,” terang Herry Zudianto. (Den)




EmoticonEmoticon