Minggu, 04 Juli 2010

YOGYA (KRjogja.com) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka secara resmi Muktamar Seabad Muhammadiyah dengan media teleconference langsung dari Madinah Al Munawwaroh, Sabtu (3/7) sekitar pukul 9.58 WIB. Pada kesempatan ini, SBY berharap supaya Muhammadiyah menguhkan komitmen sebagai pembawa misi Islam yang maju.

"Muktamar ini sangat istimewa bagi warga Muhammadiyah karena bertepatan dengan usia satu abad dan selama ini Muhammadiyah telah pro aktif tampil dalam barisan terdepan pembangunan bangsa. Saya ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan bagi Muhammadiyah," jelas SBY dalam sambutannya.

Untuk menapaki abad kedua ini, SBY berharap, Muhammadiyah agar selalu tampil terdepan dan transformatif. Muhammadiyah juga harus menghadirkan islam yang ramah serta penyejuk dalam kehidupan bangsa yang majemuk. "Islam juga harus menjadi pintu gerbang peradaban antara timur dan barat," imbuh SBY.

Selain itu, organisasi otonom yang dimiliki oleh Muhammadiyah, yakni Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci serta Pemuda Muhammadiyah dinilai telah mampu mengukir kiprah yang sangat panjang. Khususnya sebagai penggerak intelektual bangsa. Pada kesempatan ini, SBY juga menyapa Jusuf Kalla beserta istri yang turut hadir dalam upacara pembukaan Muktamar Seabad Muhammadiyah. (Dhi)




EmoticonEmoticon