Sabtu, 24 Juli 2010

YOGYA (KRjogja.com) - Walikota Yogya Herry Zudianto menegaskan pihak Pertamina harus segera melakukan inspeksi terkait peredaran tabung gas palsu di kota Yogyakarta. Hal ini terkait temuan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Yogya beberapa hari lalu yang menemukan tujuh tabung gas palsu yang beredar di masyarakat.

"Itu semua kan tergantung pertamina, tanyakan saja pada Pertamina. kalau walikota harus menekan itu (Pertamina) ya 'kebangeten'. Berarti kepekaannya rendah," tegas Herry, Jumat (23/7) di kompleks Balaikota Yogya.

Ia menegaskan, pihak pertamina harus segera melakukan pemeriksaan, mengingat beredarnya tabung gas palsu 3 kg membahayakan nyawa warga Yogya. Tidak hanya di kota Yogya, menurutnya, pihak pertamina harus memperketat pengawasan tabung gas di berbagai daerah di Indonesia.

"karena ini menyangkut nyawa, Pertamina harus lebih responsif. Crisis Management-nya harus diperkuat, jangan hanya menjadi bisnis yang as usually (seperti biasanya saja)," tandas walikota. (Den)



EmoticonEmoticon