Rabu, 11 Agustus 2010

YOGYA (KRjogja.com) - Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FKIK-UMY) selama bulan puasa nanti akan menyelenggarakan kegiatan ‘Semarak Ramadhan’ pada 10-22 Agustus mendatang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Koordinator Semarak Ramadhan, Rizki Utari menuturkan, dalam Semarak Ramadhan nanti akan dilaksanakan kegiatan mulai dari sahur dan buka bersama, bazar, ngabuburit maupun talkshow. Bazar ngabuburit merupakan bazar makanan untuk persiapan buka puasa untuk mahasiswa maupun masyarakat sekitar kampus.

"Kemudian ada sahur dan buka bersama bersama dengan Generasi Qurani yang diisi dengan kegiatan hafalan ayat suci Al-Quran. Lalu pada 22 Agustus mendatang diselenggarakan talk show yang diagendakan dihadiri penulis novel Ketika Cinta Bertasbih (KCB), Habiburahman el Shirazy dan salah satu pemain film KCB, Kholidi Asadil Alam,” jelasnya Selasa (10/8).

Tujuan lain penyelenggaraan agenda Ramadhan ini, karena seringkali puasa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Padahal banyak manfaat yang diperoleh ketika kita tetap beraktifitas ketika berpuasa.

"Karena itulah, semarak ramadhan ini diharapkan dapat menjadi sebuah alternatif kegiatan positif selama berpuasa. Sehingga tubuh tidak hanya dimanjakan tanpa melakukan aktivitas dan puasa bukan sebagai penghalang," imbuhnya. (Ran)




EmoticonEmoticon