H-5 lebaran, Volume Kendaraan Naik - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Post Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Sunday, 5 September 2010

H-5 lebaran, Volume Kendaraan Naik

SLEMAN: Lima hari menjelang lebaran, arus lalu lintas di sejumlah kawasan di Sleman mulai menunjukkan peningkatan. Dari pantauan di sejumlah jalur masuk utama menuju Jogja Sabtu, (4/9), volume kendaraan yang lewat mulai naik, khususnya motor.

Catatan Posko Dishubkominfo wilayah Gamping, volume kendaraan bermotor mencapai 2.000 motor per jam. Lebih tinggi dari hari sebelumnya yang hanya mencapai kisaran 1.000 motor per jam. Volume mobil juga mencapai 300 mobil lebih setiap jamnya.

"Sudah mulai naik arusnya, kebanyakan juga arah masuk ke Jogja,” ujar salah seorang petugas pemantau Dishubkominfo di wilayah Gamping, Rahmat Agus M, Sabtu (4/9).

Arus kendaraan terbanyak terjadi pagi pukul 07.00-09.00 dan sore hari pukul 17.00-18.00. Ia memperkirakan hampir 50% volume arus lalu lintas berasal dari kendaraan pemudik.

Polres Sleman sebelumnya telah menetapkan tiga jalur lalu lintas utama di wilayah Gamping, yakni Gamping-Tempel melalui Ring Road dan Jl Magelang, Gamping-Kota melewati Wirobrajan, serta Gamping-Solo melalui Wirobrajan, Kota dan Jalan Solo.

Pihak kepolisian juga telah menyiapkan tiga jalur alternatif, jika di jalur utama terjadi kemacetan.

Jalur tersebut adalah skema menuju Kecamatan Tempel melalui jalur Jalan Wates-Klagon-simpang empat Gedongan-Moyudan-simpang empat Balangan-simpang tiga Gendol-Tempel. Jalur alternatif menuju Kota melalui Gamping-simpang tiga Gamping-terminal Giwangan, serta skema menuju Solo melalui Gamping-simpang tiga Gamping-Ring Road Selatan-Janti-Jalan Solo.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)



No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)