Waspadai Jalur Mudik Ini - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Post Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Friday, 3 September 2010

Waspadai Jalur Mudik Ini

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah jalur mudik di ruas jalan utama dan alternatif di DI Yogyakarta diidentifikasi rawan terjadi bencana tanah longsor dan banjir bila terjadi hujan deras terus-menerus. Ini terutama di daerah Kulon Progo dan Gunung Kidul.

Berdasarkan identifikasi Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral DI Y DIY, beberapa ruas jalan rawan terjadi tanah longsor, yaitu jalur utama ruas antara Piyungan-Patuk-Sambipitu, Gunung Kidul, sedangkan rawan banjir di ruas Toyan-Karangnongko pada Kilometer 39-41.

Rawan longsor pada jalur alternatif adalah jalur Kalibawang-Klangon, Kulon Progo, sedangkan jalur rawan banjir di Panjatan-Galur, Kulon Progo.

Adapun lokasi rawan genangan air antara simpang empat Monjali dan simpang Kaliurang. Rani Sjamsinarsi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral DIY, di Yogyakarta, mengingatkan pemudik perlu mewaspadai jalur-jalur rawan bencana tersebut.

Untuk mengantisipasi kejadian yang memerlukan alat berat, pihaknya telah menyiapkan posko Bina Marga yang akan dibuka H-7 sampai H+7 di empat lokasi, yaitu jalan arteri Maguwoharjo, Jalan Kyai Mojo, Jalan Magelang Km 11, dan Jalan Gowongan Kidul. Beberapa peralatan yang disiapkan adalah ekskavator, truk crane, dan trailer.

Penulis: Erwin Edhi Prasetyo | Editor: Jimmy Hitipeuw



No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)