Bandara Kulonprogo Siap Dibangun Tahun 2020 - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 16 October 2010

Bandara Kulonprogo Siap Dibangun Tahun 2020

YOGYA (KRjogja.com) - Rencana pembangunan bandara internasional di Kulonprogo ditargetkan akan dimulai pada tahun 2020 nanti. Sejauh ini, Pemerintah Propinsi (Pemprop) DIY tengah melakukan konsultasi dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat guna membicarakan investasi yang masuk terutama karena banyaknya pihak yang menawarkan diri untuk membangun bandara.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ir. Bayudono mengungkapkan, bandara internasional Kulonprogo ini merupakan aset strategis nasional yang tidak boleh sembarangan ditangani oleh pemda saja tetapi juga melibatkan pemerintah pusat.

"Kita harus hati-hati dan harus kita screening benar. Karena itu kami ke BKPM pusat untuk minta saran bagaimana agar bandara bisa ditangani oleh pemerintah pusat. Tetapi jangka waktunya tetap kita targetkan paling lambat tahun 2020 mulai dibangun. Tetapi dalam masa itu jika memungkinkan untuk dilakukan pembangunan lebih awal maka akan lebih baik," ujarnya di Yogyakarta, Kamis (14/10).

Pihaknya mengaku berharap, bandara yang ada di wilayah DIY ini nantinya bisa dijadikan sebagai pusat untuk akses dari Yogyakarta kemana saja. Selama masa tunggu hingga 2020 nanti, pihaknya mengaku tengah melakukan penyempurnaan bandara Adisutjipto untuk ditambahkan berbagai fasilitas.

"Sekarang penyempurnaan bandara adisutjipto tetap kita lanjutkan, tapi pengembangan ini kita batasi sampai 5 juta penumpang per-tahun saja. Termasuk tetap kita tingkatkan keamanan seperti landasan diperpanjang, lalu lintas keluar masuk ke landasan kita buatkan taxi way di sebelah timur dan lainnya. Target penyempurnaan ini akan selesai pada 2012 nanti," tuturnya. (Ran)



No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)