Baru 3 Maskapai Beroperasi di Adi Sutjipto - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 21 November 2010

Baru 3 Maskapai Beroperasi di Adi Sutjipto

Masyarakat masih menunggu kepastian kapan bandara beroperasi secara normal.
VIVAnews - Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, sudah mulai beroperasi, setelah hampir tiga pekan ditutup. Namun, baru sedikit maskapai penerbangan yang beroperasi di Adi Sutjipto ini.

"Resmi dibuka kemarin siang, tapi tidak serta merta bisa beroperasi," kata General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Adrianto, ketika dihubungi VIVAnews, Minggu 21 November 2010.

Untuk hari ini, kata Agus, baru tiga maskapai yang secara resmi beroperasi di Adi sutjipto. "Ini sudah datang dan berangkat Garuda dari Denpasar dan sudah kembali ke Denpasar," kata Agus.

Selain Garuda, maskapai penerbangan AirAsia juga sudah beroperasi di Adi Sutjipto. Untuk AirAsia, lanjut Agus, tujuan Jakarta-Jogjakarta-Singapura.

Agus menambahkan, rencananya maskapai Sriwijaya juga mulai beroperasi. "Rencananya siang ini, tujuan Jakarta-Jogjakarta-Kualalumpur," ucapnya.

Untuk penumpang sendiri, Agus menjelaskan, belum menunjukkan peningkatan. Pasalnya baru tiga maskapai yang beroperasi. "Biasanya kan sepuluh, ini baru tiga," kata Agus. Menurut Agus, masyarakat masih menunggu kepastian kapan bandara beroperasi secara normal.

Seperti yang diketahui, bandara Adi Sutjipto ditutup sejak 5 November 2010. Penutupan tersebut dilakukan lantaran meningkatnya aktivitas Gunung Merapi.



No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)