Ujicoba UAN di Sekolah Lebih Sedikit - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 23 November 2010

Ujicoba UAN di Sekolah Lebih Sedikit

HARIAN JOGJA: Pelaksanaan uji coba ujian akhir nasional (UAN) di sekolah lebih sedikit dibanding lembaga bimbingan belajar. Uji coba ujian di sekolah hanya 7 kali sedangkan bimbingan belajar bisa menggelar uji coba sampai 12 kali.

Intensitas latihan itu menyebabkan kesiapan ujian siswa yang mengikuti bimbingan belajar lebih baik. Pandangan serupa mendorong animo siswa mengikuti bimbingan belajar terus mengalami peningkatan, terutama di masa mendekati ujian akhir.

Timbul Mulyono, Kepala Sekolah SMA 10 mengaku total uji coba UAN di sekolah mencapai 7 kali. Sekolah menggelar 1 ujian, musyarawah kerja kepala sekolah menggelar 3 ujian, dinas pendidikan Kota Jogja menggelar 2 ujian dan dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) Provinsi DIY menggelar 1 ujian.

“Jadi kami yang buatkan soal secara interen, diujikan kemudian dan dibahas,” jelas Timbul yang juga Plt Kepala Sekolah SMA 7 Jogja, Senin (22/11).

Ia menambahkan, soal ujian yang digunakan uji coba disusun berdasar kisi-kisi yang dikeluarkan pusat menjelang UAN.

Uji coba UAN di Kota Jogja sedianya dilaksanakan Januari mendatang. Selain latihan mengerjakan soal, pada bulan yang sama siswa kelas akhir fokus mendalami materi yang diujikan di UAN.

"Tapi kalau harus try out 12 kali tidak ada waktu dan siswa jenuh,” tambah Timbul. (Harian Jogja/Miftahul Ulum)



No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)