Kenaikkan Harga Pupuk Beratkan Petani - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 15 January 2012

Kenaikkan Harga Pupuk Beratkan Petani

YOGYAKARTA--MICOM: Kenaikan harga pupuk menggelisahkan petani di Bantul, DIY. Hal tersebut disampaikan oleh Sunardi Ketua Kelompok Tani Bekti Tani di Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul.

"Jika biasanya satu hektarnya (menanam padi) hanya membutuhkan 4 hingga 4,5 juta rupiah, musim tanam kali ini diperkirakan menghabiskan hingga 7 hingga 7,5 juta rupiah," ucapnya, Sabtu (14/1). Kenaikan harga semakin memberatkan dengan kondisi panen musim tanam selanjutnya. Ia menuturkan, produksi panen musim sebelumnya hanya mencapai 40 persen dari biasanya karena curah hujan yang sedikit.

Harga penen yang diperkirakan akan jatuh juga semakin menggelisahkan petani. Pasalnya, musim panen kali ini akan serentak berlangsung di banyak daerah sehingga panen akan berlimpah dan harga gabah akan jatuh.

"Kalau menaikkan pupuk, pemerintah juga harus melindungi harga hasil panen agar harga panen tidak jatuh," terangnya. (AT/OL-04) Sumber Berita : Media Indonesia Sumber Gambar : Pupuk Sriwijaya

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)