Aktivitas Gunung Merapi Kembali Normal - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 16 February 2012

Aktivitas Gunung Merapi Kembali Normal

YOGYAKARTA- Gunung Merapi yang terletak di perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah dilaporkan sempat batuk-batuk dalam beberapa hari lalu. Namun, kini aktivitas salah gunung berapi teraktif di dunia itu telah kembali normal.

"Ya, sempat batuk-batuk dan bahkan sempat terjadi gempa multifase beberapa lalu. Tapi, sekarang sudah kembali normal," kata Komandan Search and Rescue (SAR) Klaten Pandu Wirabangsa, Kamis (16/2).

Berdasarkan laporan yang diterima dari BPPTK, lanjutnya, aktivitas Merapi yang sempat naik itu hanya berlangsung sebentar. Setelah itu kembali normal sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Aktivitas seperti itu merupakan kejadian  yang biasa.

Hal senada dikemukakan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Joko Rukminto. Saat dihubungi via telepon seluler, ia menjelaskan kondisi Merapi saat ini aman setelah aktivitasnya sempat naik serta terjadi gempa multifase. (JS/OL-10)

Sumber Berita & Gamba : Media Indonesia

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)