Iwan Fals: Ironi Negara Kaya - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Post Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Sunday, 19 February 2012

Iwan Fals: Ironi Negara Kaya

YOGYAKARTA--MICOM: Iwan Fals menyebut Indonesia negeri kaya, kaya alamnya dan kaya budayanya. Namun, di negeri yang kaya terdapat ironi.

"Negeri ini memang kaya, kaya (k) rakyatnya yang menangis di ujung parang," ucap Iwan, dalam konser Nostalgia Cinta untuk Yogya, di Grand Pacific Hall Yogyakarta, Sabtu (18/2).

Itu merupakan petikan lirik lagu Iwan Fals yang berjudul Negeri Kaya. Iwan bercerita lagu tersebut diciptakannya untuk Bung Karno setelah beberapa kali mengunjungi makam sang Proklamator di Blitar.

Pada malam itu, lagu tersebut khusus dinyanyikan Iwan Fals untuk Sri Sultan Hamengku Buwono X yang pernah memembacakan syair lagu tersebut di sebuah seminar di Yogyakarta.

Walau dalam kesempatan tersebut dikatakannya Sultan tidak hadir karena tengah sakit, ia pun mengaku sangat bangga dengan dibacakannya syair lagu tersebut oleh Sultan dan mendoakan kesehatan Sultan.

Dalam kesempatan tersebut Iwan Fals menyanyikan lagu-lagu hitsnya, seperti Mata Indah Bola Pingpong, Umar Bakri, hingga Bento. Sekitar 3 ribuan penonton pun terpuaskan dalam konser pada Sabtu itu, yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut. (AT/OL-10)

Sumber : Seputar Indonesia

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)