Puncak Musim Hujan di Yogyakarta Hingga Maret - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Post Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Sunday, 26 February 2012

Puncak Musim Hujan di Yogyakarta Hingga Maret

YOGYAKARTA : Belakangan hari ini, Daerah Istimewa Yogyakarta diguyur hujan secara terus menerus.
Walau demikian, Stasiun Geofisika Badan Meteorogi dan Geofisika (BMKG) DIY memprediksikan puncak musim hujan di wilayah itu akan terus terjadi hingga Maret.

"Puncak musim hujan diprediksi akan terjadi sampai bulan Maret," terang Kepala Stasiun Geofisika Kelas I BMKG Yogyakarta, M Riyadi, Minggu (26/2).

Pada saat itu, curah hujan mencapai 350 mm per bulan, dan tergolong intensitas tinggi.

Dari catatan BMKG Yogyakarta, peningkatan intensitas hujan sudah dirasakan pada Februari ini. Rata-rata curah hujan Februari ini di DIY mencapai di atas 350 milimeter (mm), sedangkan di Kabupaten Kulon Progo sebelah Utara curah hujan mencapai 392 mm.

Intensitas curah hujan tersebut akan turun saat memasuki April dengan intensitas sedang. Pada Mei, intensitas curah hujan akan terus turun.

Pada saat itu pula, musim hujan diperkirakan akan berakhir. "Musim hujan akan berakhir di awal bulan Mei pada minggu kedua," ucapnya.

Ia pun memperingatkan masyarakat agar waspada terhadap ancaman bahaya banjir. Selain banjir lokal, ancaman banjir lahar dingin juga masih ada karena masih ada material erupsi Merapi yang tersisa. (AT/OL-3)

Sumber : Media Indonesia

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)