Bantuan Langsung Tunai Berpeluang Suburkan Korupsi - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Post Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Monday, 12 March 2012

Bantuan Langsung Tunai Berpeluang Suburkan Korupsi

YOGYAKARTA - Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan Kabupaten Bantul, Suroto, mengaku penaikan bahan bahan bakar minyak bersubsidi semakin memperpuruk kehidupan petani dan nelayan.

"Saya lebih memilih BBM tidak naik daripada BBM naik dan diberi kompensasi lewat BLT," ujarnya, Senin (12/3). Kalaupun ada kompensasi melalui BLT, ia meyakini akan banyak penyelewengan. Bantuan tersebut akan jatuh ke tangan yang tidak tepat.

Selain itu, menurutnya, apabila ada penaikan BBM, sektor-sektor yang lain juga akan naik. Ia memprediksi, paling tidak biaya produksi pertanian juga akan naik 25 persen.

Dengan kondisi tersebut, para petani menjadi semakin sulit dalam menentukan pilihan. Di satu sisi mereka ingin harga produk pertanian naik.

Namun, dengan naiknya harga produksi pertanian dalam negeri tersebut akan semakin memperpuruk produksi pertanian dalam negeri. Produksi pertanian dalam negeri tenggelam serbuan hasil produksi luar negeri, karena kalah kompetitif. (OL-11)

Sumber Berita : Media Indonesia
sumber Gambar : perikanan-diy.info

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)