Libur Lebaran, Kereta Komuter Dipadati Penumpang - Jogja Info [dot] net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 24 Agustus 2012

Libur Lebaran, Kereta Komuter Dipadati Penumpang

YOGYAKARTA - Selama libur lebaran, kereta api komuter yang beroperasi di Daerah Operasi (Daop) 6 dipadati penumpang.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Eko Budiyanto di Yogyakarta, Kamis (23/8), menyampaikan rata-rata penumpang kereta api komuter mencapai 8 ribu-10 ribu per hari. "Pada hari-hari biasa rata-rata hanya 6 ribuan penumpang," paparnya.

Dia memprediksi, kepadatan penumpang kereta api komuter akan berlangsung sampai akhir libur lebaran pada Minggu (26/8). Saat ini sebagian memang sudah mulai masik kerja, tetapi sebagian yang lain masih libur lebaran, termasuk para pelajar.

Kereta api komuter yang beroperasi di wilayah Daop 6, terangnya, ada empat jenis, yaitu Madiun Jaya, Prambanan Ekspres, Railbus Batarakresna, dan Maguwo Ekspres.

Eko juga mengungkapkan, ke depannya ada wacana pemberangkatan kereta komuter akan ditempatkan sendiri dan tidak dicampur dengan kereta api jarak jauh. Misalnya, Stasiun Lempuyangan dikhususkan untuk kereta komuter, sedangkan Stasiun Tugu untuk kereta jarak jauh. "Tujuannya, perjalanan kereta api lebih tertib dan aman," pungkasnya. (AT/OL-04)

Sumber Berita : Media Indonesia
Sumber Gambar : Flickr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

loading...
loading...

Pages