Pengunjung Candi Prambanan Antusias Pakai Sarung - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Post Top Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Monday, 20 August 2012

Pengunjung Candi Prambanan Antusias Pakai Sarung

SLEMAN - Aturan harus mengenakan kain sarung bagi pengunjung Candi Prambanan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, disambut antusias wisatawan yang berkunjung ke objek wisata peninggalan sejarah purbakala tersebut.

"Saya tidak keberatan dengan kewajiban memakai sarung ini. Ini sesuatu yang positif apalagi kain sarung bermotof batik yang cantik," kata Tina, wisatawan di Candi Prambanan asal Jambi, Senin (20/8).

Menurut dia, dirinya bersama dengan enam temannya asal Jambi tidak merasa ribet saat harus mengenakan kain sarung tersebut. "Ini kain sarung kan sudah disiapkan dari pihak pengelola, jadi tidak ada masalah dan tidak terlalu ribet," katanya.

Wakil Kepala Unit PT Taman Wisata Candi Prambanan Retno Jati, mengatakan pemakaian kain sarung bagi wisatawan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan untuk Candi Prambanan. "Selain itu juga untuk memperkenalkan batik dan budaya asli Indonesia," katanya.

Menurut dia, pengelola Candi Prambanan telah menyiapkan lebih dari 5.000 kain sarung batik yang dipinjamkan secara cuma-cuma untuk pengunjung. "Kain batik yang dipilih untuk sarung ini bermotif 'Pintu Retno' yang telah berusia 100 tahun," katanya.

Retno mengatakan, program ini berlaku untuk seluruh pengunjung, termasuk wisatawan asing. "Sedangkan untuk anak-anak yang belum akil balik tidak diwajibkan untuk mengenakan sarung saat memasuki area Candi Prambanan. Namun tidak sedikit pula anak-anak yang justru merengek minta pakai sarung," katanya.(Ant/X-14)

Sumber : Media Indonesia

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)