Rusak, Kereta Maguwo Ekspres Berhenti Operasi - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 19 October 2012

Rusak, Kereta Maguwo Ekspres Berhenti Operasi

Yogyakarta - Kereta rel diesel elektrik (KRDE) Maguwo Ekspres tujuan Purwokerto-Yogyakarta berhenti operasi sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena rusak.

Tim teknis PT Industri Kereta Api (Inka) belum dapat memastikan kapan perbaikan kereta tersebut rampung.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) V Purwokerto Surono mengatakan, sejak dioperasikan pada 14 Agustus lalu Maguwo Ekspres mengalami dua kali kerusakan. "Kerusakan pertama terjadi pada 26 Agustus, kemudian diperbaiki dan sempat jalan. Lalu KRDE tersebut harus diperbaiki lagi karena pada 8 Oktober lalu kembali rusak. Sampai sekarang masih diperbaiki," katanya, Jumat (19/10).

Mandeknya Maguwo Ekspres merugikan PT KAI Daop V karena sebetulnya okupansi kereta yang melayani Purwokerto-Yogyakarta dua kali dalam sehari telah mencapai 40%. Banyak calon pengguna angkutan tersebut memrotes terhentinya operasional kereta tersebut.

"Namun mau bagaimana lagi, perbaikannya memang belum rampung. Daripada mengecewakan penumpang, kami tidak akan membuka penjualan tiket Maguwo Ekspres hingga batas waktu yang tidak dapat ditentukan," ujarnya.

Sebetulnya, lanjut Surono, pihaknya pada 9 sampai 15 Oktober lalu telah mengganti sementara KRDE Maguwo Ekspres dengan KA Bisnis. Tetapi ternyata sampai batas waktu toleransi, pekerjaan belum rampung. Oleh karena itu, PT KAI Daop V menghentikan operasional KA binis pengganti Maguwo Ekspres. (LD/OL-01) 

Sumber berita & gambar : Media Indonesia

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)