Gembira Loka datangkan Flamingo dan Penguin - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 22 January 2013

Gembira Loka datangkan Flamingo dan Penguin

Yogyakarta  - Objek wisata Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta pada akhir Mei atau awal Juni 2013 akan menghadirkan taman burung yang dilengkapi koleksi satwa burung penguin dan flamingo .

"Gembira Loka Zoo (GLZoo) nantinya bakal dilengkapi koleksi 12 ekor burung penguin dan 12 ekor burung flamingo. Kami terus komunikasi dengan pihak-pihak yang akan membantu di antaranta Singapura Zoo yang sudah menjanjikan membantu enam ekor penguin. Enam penguin lainnya nanti akan kami cari di Amsterdam, Belanda," kata Dirut GLZoo, KMT A.Tirtodiprojo di Yogyakarta, Selasa.

Diminta konfirmasinya tentang persiapan hadirnya taman burung di GLZoo Yogyakarta, ia mengatakan pembangunan tahap pertama ini dilakukan di atas tanah seluas 4.500 M2.

"Diperkirakan pembangunan taman burung ini menelan dana Rp5 miliar, yaitu Rp3,5 miliar untuk biaya pembangunan fisik dan Rp 1,5 miliar sisanya untuk melengkapi pengadaan burung," kata Tirtodiprodjo.

Menurut dia, berbagai jenis burung eksotis siap didatangkan dari kebun binatang luar negeri, misalnya angsa leher hitam dan bebek mandarin. Sedangkan jenis burung lokal yang akan mengisi kandang burung ini yaitu merak, jalak bali, cendrawasih, rangkok, julang emas, maleo, lori, nuri, dan lainnya.

Sumber Berita :Antaranews

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)